Koramil 01/Sukajaya Bangun Jamban Untuk Warga Kurang Mampu

Oleh
WhatsApp Image 2018-04-10 at 1.22.54 PM

Sabang, Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang  melaksanakan program TNI AD melalui karya bakti  yaitu membangun jambanisasi untuk mendukung program pemerintah menuju Indonesia Sehat.

Babinsa Gampong Cot Abeuk Sertu Mahsun memberikan  bantuan jambanisasi kepada warga Lhok Batee Gampong Cot Abeuk yang salah satu warga kurang mampu yaitu Ibu Maimunah (57)  tahun bertempat tinggal di Gampong Cot Abeuk, Kecamatan Sukajaya,  Kota Sabang, Selasa (10/4/18).

Sertu Mahsun mengatakan,  program jamban ini merupakan kerjasama  TNI AD dengan Pemda,  ini disalurkan melalui karya bakti bekerja sama dengan TNI AD melalui satuan komando kewilayahan. Dengan adanya program jambanisasi ini diharapkan masyarakat kurang mampu dapat memiliki jamban sendiri dan bisa hidup sehat di lingkungannya.

“ Program jambanisasi ini sangat penting, selain meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kurang mampu, dengan adanya program jambanisasi ini dapat menjaga kelestarian lingkungan dan air bersih” tutur Sertu Mahsun.

Sementara itu Ibu Maimunah menyampaikan kegembiraannya saat menerima bantuan jamban, ia dan keluarganya merasa terbantu dengan program sejuta jamban yang diberikan oleh TNI AD kerjasama dengan Pemda.

Komentar

Loading...