Dukung Swasembada Bawang Merah, Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kawal Pendistribusian Bantuan Bibit dan Pupuk

Oleh
IMG-20180409-WA0049

Pidie - Guna mendukung dan memonitor Program Pemerintah Daerah, Serka Suryadi Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie melaksanakan pendampingan dan pengawasan Penyerahan Bantuan Pupuk dan Bibit Bawang Merah dari Dinas Pertanian Kabupaten Pidie yang wakili Kabid Produksi Bapak Hasbalah kepada Kelompok Tani Usaha Ikhlas gampong Keupula yang diketuai oleh Fakhrul Munir dan Kelompok tani Hareukat Tani Gampong Mesjid yang di ketuai Zulkifli, Senin (09/04/2018).

Selaku Babinsa Gampong Keupula Serka Suryadi mengatakan bahwa dalam rangka mendukung Program Pemerintah dalam bidang Pertanian pihaknya akan terus melakukan pendampingan kepada kelompok tani di desa binaanya salah satunya dengan memonitor dan turut mengawasi penyaluran bantuan, baik bibit maupun pupuk dari pemerintah kepada yang di tujukan kepada petani. Hal tersebut dilaksanakan guna memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak terjadi penyelewengan.

Adapun jumlah dan macam bantuan tersebut masing - masing kelompok tani tersebut mendapatkan Bantuan Bibit Bawang Merah sebanyak 800 Kg, Pupuk NPK 3 Sak, Obat Semprot 9 Botol, Mulsa Plastik 10 Gulung.

Bapak Hasbalah selaku Kabid Produksi dari Dinas Pertanian Kabupaten Pidie mengatakan bahwa dengan adanya bantuan dari pemerintah dan langsung di terima masing - masing ketua kelompok tani harapannya semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bersama anggota Poktan guna meningkatkan kesejahteraan Petani dan terwujudnya Swasembada Bawang Merah di Kabupaten Pidie sesuai dengan cita - cita Pemerintah Daerah Kabupaten Pidie.

Komentar

Loading...