TMMD ke-101 Kodim 0110/Abdya Gelar Penyuluhan Pertanian, Masyarakat Setempat Minta Ulang

Oleh
IMG-20180407-WA0007

Abdya-  TMMD ke-101 Kodim 0110/Abdya yang berhelat di Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan menggelar penyuluhan pertanian di balai desa setempat, Sabtu (7/4/2018).

Sedikitnya 60 orang lebih hadiri kegiatan tersebut, mulai dari generasi muda hingga orang tua.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa pada sasaran non fisik, dengan tujuan utama meningkatkan kesejahteraan para petani Desa Adan melalui program Swasembada Pangan.

Koordinator Tim penyuluhan Serka Armantis menyebutkan, guna memberikan pencerahan kembali pada masyarakat tentang tujuan dan manfaat program Swasembada Pangan, pihaknya secara langsung mengundang Dinas Pertanian Kabupaten Abdya sebagai pemateri.

Dari amatan Media Center, penyuluhan kali ini mendapat respon yang sangat luar biasa dari masyarakat setempat. Hal ini terlihat dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan dan diskusi tentang pertanian. Bahkan sebagian dari masyarakat meminta kepada koordinator untuk mengagendakan kembali penyuluhan pertanian di lain waktu.

Firdaus (38 thn) mengatakan, "Kami mohon kepada bapak TNI, dalam hal ini TMMD, untuk adakan kembali penyuluhan di bidang pertanian". Ia mengungkapkan karena masih banyaknya pertanyaan-pertanyaan dari kami yang belum terjawab. Sementara kesempatan untuk bertanya langsung pada Distan tentang pertanian sangat langka terjadi.

Komentar

Loading...