Satgas TMMD ke-101 Kodim 0110/Abdya: Cuaca Panas Makin “Mengganas” Kami Kerja

Oleh
2-2_1523100287536

Abdya- Bertahap dan bertingkat, TMMD ke-101 Kodim 0110/Abdya laksanakan akselerasi kegiatan pembangunan daerah perdesaan, terpusat di Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan. Sabtu (7/4/2018).

Kali ini Satgas TMMD bersama dengan masyarakat kembali lanjutkan kegiatan pembuatan talud sepanjang  407 meter.

Dengan material yang lengkap dan cuaca mendukung, anggota Satgas kebut pengerjaannya. "Alhamdulillah hari ini cuaca sangat mendukung. Cuaca panas buat kami makin mengganas", tutur anggota Satgas Praka Zulian.

Keberadaan talud memang cukup vital terhadap kelangsungan badan jalan. Jika talud kuat dan kokoh dari limbasan air, maka dapat dipastikan badan jalan akan aman dari abrasi maupun longsor.

Kades Adan Wahidi yang juga berkesempatan ninjau di pembuatan talud menyadari bahwa proses pembuatan talud sangat berat. Dirinya mengagumi semangat gotong royong yang ditunjukan oleh anggota Satgas. Secara pribadi ia meminta maaf karena di hari itu bersamaan ada acara kenduri di kampung, sehingga bantuan tenaga dari masyarakat menjadi minim.

"Insyaallah besok kehadiran warga sudah bisa kembali maksimal. Kita berharap pembuatan talud ini cepat selesai", pungkas Kades Adan.

Komentar

Loading...