Demi Keamanan Desa, Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Ajak Aparatur Desa Untuk Menggalakan Pos Jaga Malam

Oleh
IMG-20180407-WA0015

Simeulue - Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Kodim 0115/Simeulue Kopda Hendri mengajak dan menghimbau dan mengajak apartur desa bersama masyarakat untuk membuat pos jaga dan menggalakan kembali pos jaga malam agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan terkait keamanan desa.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kopda Hendri di kantor desa trans meranti, kecamatan teupah selatan, kabupaten simeulue. Sabtu, (7/4/18).

Kemanan, kenyamanan dan ketertiban bukanlah tanggung jawab dari aparatur negara atau pun aparatur desa saja akan tetapi itu semua adalah tanggung jawab bersama sebagai warga daerah setempat sehingga perlu adanya kepedulian dan kerja sama antar sesama warga demi mendukung terwujudnya hal tersebut.

Sebagai aparatur kewilayahan tentunya Babinsa tidak bisa melakukan semuanya dengan sendiri  akan tetapi untuk meningkatkan itu semua sangat diperlukan kesadaran masyarakat dalam mendukungnya, karena bagaimanapun baiknya program yang dilakukan oleh Babinsa dan dan aparatur desa lainya tanpa didukung dengan tingkat kesadaran masyarakat, maka pelaksanaan tugas tersebut akan mengalami hambatan terkait dengan pembinaan pada masyarakat dalam menciptakan sistem keamanan lingkungan yang nyaman, serta aman dari berbagai gangguan.

Komentar

Loading...