Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Himbau Warga Binaanya Untuk Turun Sawah Pada Musim Gadu

Oleh
IMG-20180407-WA0003

Simeulue – Demi meningkatakan kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang pertanian di desa Awel Sebel umumnya masyarakat simeulue, babinsa posramil 07/Teupah barat Kopda Afrijal menghimbau warganya untuk segera turun kesawah sesuai dengan kesepakatan pemerintah daerah melalui dinas pertanian yang melibatkan seluruh elemen pemerintah kabupaten sampai dengan tingkat kecamatan

Kopda Afrijal selaku babinsa posramil 07/Teupah barat melakukan silaturahmi dengan cara komunikasi sosial dengan beberapa warga desa  binaannya didesa Awel Sebel Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Sabtu (7/4/18).

Babinsa mengingatkan masyarakatnya untuk menyiapkan lahan pertanian dimana disebagian daerah dalam kabupaten simeulue Untuk tanam musim Rendeng ( Oktober – Maret ) telah selesai dan saat ini sudah masuk pada musim tanam Gadu (April – September). Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue melalui Dinas Pertanian merencanakan akan melakukan program turun kesawah secara serentak pada musim tanam gaduh ini.

Komunikasi sosial yang dilkaukan Kopda Afrijal dengan beberapa petani sifatnya adalah untuk menggalakan dan mengingatkan kesadaran masyarakatnya agar segera melakukan persiapan turun sawah, dimana nantinya jika ada himbauan dari pemerintah daerah dalam pelaksanaan kegiatan turun kesawah secara serentak mereka sudah siap.

Babinsa Posramil 07/Teupah barat kepada masyarakat Teupah Barat umumnya kab.Simeulue, dengan komunikasi sosial kepada para petani, masyarakat dapat mempersiapkan segala sesuatu halnya dengan baik khususnya di bidang pertanian, sehingga nantinya dapat berjalan sesuai dengan keinginan mereka dan sejalan dengan program pemerintah daerah”, ucap Kopda Afrijal.

Komentar

Loading...