Pelda Alifianto Anggota Kodim 0105/Abar Berhasil Mengelola Jagung Pionir P. 35 Seluas 20 HA

Oleh
Pelda Alifianto Anggota Kodim 0105 Abar Berhasil Mengelola Jagung Pionir P. 35 Seluas 20 HA

Meulaboh, Aceh Barat. Salah satu anggota Kodim 0105/Abar Pelda Alifianto, berhasil menciptakan lapangan kerja Masyarakat, dengan bertani jagung Pionir P. 35 dilahannya seluas 20 Ha. Rabu (04/04/2018)

Lahan jagung tersebut terletak di Ds. Penaga Cut Kec. Mereubo Kab. Aceh Barat,  Pas di belakang Kantor Makorem 012/TU, seluas 20 Ha, Milik Pelda Alifianto yang di kelola oleh Masyarakat dengan nama Pok Tani Jasa Budi.

Tidak di ragukan lagi Perjuangan Pelda Alifianto memakmurkan Masyarakat sudah terlihat dengan hasil kebun Jagung Pionir P. 35 yang kini masuk masa panen dengan jangkauan usia tiga bulan dari tahap tanam sampai panen.

Pelda Alifianto, memperluas jaringan dagangnya melalui Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pertanian, Aceh Barat dengan harga jual Rp. 3000/Kg nya.

Kegiatan tanam jagung tersebut di dukung oleh Kodim 0105/Abar, sebagai sarana Teritorial, peningkatan Penggalangan kepada Masyarakat,  sesuai fungsi dan tugas Pokok Komando Kewilayahan Kodim 0105/Abar, yang salah satunya meningkatkan kemakmuran Masyarakat..

Pelda Alifianto menjelaskan" Penanaman jagung Pionir 35 P ini atas ide Masyarakat,  saya hanya memfasilitaskan Lahan, untuk di kelola oleh Warga sekitar,  karena ketekunan dan keyakinan kelompok tani, sehingga mendapat hasil yang memuaskan,  kita akan melakukan panen raya dalam minggu ini,  turut mengundang Dandim 0105/Abar, Kasdim,  dan Kadistanak Aceh Barat" Ujarnya.

Komentar

Loading...