Monitoring Harga Gabah, Babinsa Pos Ramil 09/LS laksanakan Komsos Dengan Petaninya

Oleh
IMG_20180404_205046

Abdya-  Babinsa Pos Ramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Kopda Murni Surya melaksanakan komunikasi sosial dengan petani binaannya, Desa Cot Ba'u Kecamatan Lembah Sabil. Rabu (4/4/2018).

Komsos tersebut dilakukan guna mempererat hubungan baik antara Babinsa dengan para petani. Yang mana Kedua unsur ini adalah sebagai peran utama dalam Program Swasembada Pangan Nasional.

Selain itu dalam dialognya tersebut, Kopda Murni monitoring perkembangan harga gabah yang terjadi saat ini, yakni berkisar di harga Rp. 4.200 dan 4100 perKg.

Secara terpisah Danpos Ramil 09/Lembah Sabil Pelda Bakhtiar membenarkan tentang variatif harga gabah yang terjadi di wilayahnya tersebut. Menurutnya variatif harga disebabkan dari variasi kualitas gabah itu sendiri. "Gabah kering giling dan gabah kering simpan tentu tidak sama harganya, karena keduanya memiliki qualitas yang berbeda", terang Pelda Bakhtiar.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa anggota jajarannya hingga saat ini masih terus laksanakan pendampingan petani dan melaporkan kepadanya tentang hasil panen dan perkembangan harga gabah di masing-masing wilayah binaannya. Katanya, hal tersebut menjadi salah tugasnya Babinsa dalam pelaksanaan pemantauan wilayah dan Upsus pendampingan petani.

Komentar

Loading...