Kodim 0109/Singkil Pengkaderan Babinsa Dalam Kegiatan Wisata Matematika Bela Negara

Oleh
thumbnail (3)

Singkil - Wisata Matematika Bela Negara adalah salah satu program Kasad di jajaran TNI AD khususnya di Satuan Kewilayahan. Dengan adanya program tersebut Kodim 0109/Singkil melaksanakan pengkaderan kepada para Babinsa yg ada di jajaran di Makodim 0109/Singkil.

Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH menjelaskan pada acara pembukaan bahwa wisata matematika Bela Negara merupakan kegiatan yang sangat penting. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan TNI, tetapi Guru, Pelajar bahkan masyarakat nantinya akan diberikan sosialisasi dan pelajaran Wisata Matematika Bela Negara. Kamis (5/4/18).

Pada awalnya matematika dipandang menyeramkan, keunikan permainan matematika Bela Negara diharapkan membawa angin segar bagi pelajar untuk penyenangi matematika dengan diisi didalamnya materi-materi Bela Negara.

Pengkaderan para Babinsa dalam kegiatan wisata matematika Bela Negara ini diharapkan dapat diterapkan di Koramil masing-masing dengan melibatkan pelajar sebagai peserta sambil menanam dan menumbuhkan jiwa bela Negara kepada para siswa sejak dini.

Selanjutnya, para Babinsa dilatih menjadi pembina  wisata matematika Bela Negara yg akan di implementasikan kpd para pelajar. Dalam materi wisata matematika Bela Negara yang disampaikan Kapten Inf Sinuhaji Pasiter Kodim 0109/Singkil antar lain mengajarkan cara berfikir supra rasional, permainan matematika bela negara dan cerah penguatan kateter Bangsa serta diselingi dengan permainan.

Komentar

Loading...