Kodim 0109/Singkil latih Babinsanya Untuk Menjadi Kader Wisata Matematika Bela Negara

Oleh
thumbnail (2)

Singkil - Kodim 0109/Singkil adakan latihan pengkaderan Wisata Matematika Bela Negara bagi Babinsa Koramil jajarannya di Makodim 0109/Singkil khususnya Personil Kormil 06/Singkohor. Kamis (5/4/18).

Kegiatan latihan ini dilaksanakan selama 1 hari dan diikuti oleh 85 orang Babinsa dari Koramil jajarannya. Kegiatan Pelatihan dibuka langsung oleh Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH.

Kegiatan pelatihan ini diisi dengan materi meliputi materi pembekalan Dinamika Kelompok, Berpikir Suprarasional, Wisata matematika, PBB, Pengenalan senjata. Selain itu juga digelar permainan Permadani Terbang, Bola tali, Holahop, Tongkat estafet dan Selfi. Materi tersebut diberikan oleh Pasiter Kapten Inf G. Sinuhaji dan anggota yang sebelumnya telah mengikuti pengkaderan di Makodam IM.

Diharapkan nantinya para Babinsa yang telah dijadikan kader dalam wisata Matematika Bela Negara tersebut dapat memberikan materi materi yang telah disapat kepada murid - murid SMP di wilayah binaannya agar nantinya dapat tertanam sikap dan budi pekerti yang baik dan sadar akan Bela Negara.

Komentar

Loading...