Dengan Alat Manual, Babinsa Koramil 06/Manggeng Bantu Petaninya Panen Padi

Oleh
IMG_20180404_195344

Abdya- Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Serda Saiful Saputra bantu petaninya panen padi, di Desa Paya Kecamatan Manggeng. Rabu (4/4/18).

Tepatnya di sawah milik kelompok tani Sinar Pagi, anggota dari Kapten Inf M Latif ini dengan tanpa ragu laksanakan pemotongan padi dengan sabit.

Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya khususnya dalam mendukung Program Nasional ketahanan pangan. Yang mana pada awal Maret ini, wilayah Manggeng tengah berada di puncak panen.

Hal ini sebagaimana yang diutarakan oleh Serda Saiful kepada Media Center melalui sambungan seluler, "Kendati beriringan dengan pelaksanaan TMMD, kami tetap laksanakan pendampingan terhadap petani. Karena untuk saat ini wilayah Manggeng tengah ramai-ramainya panen padi".

Selanjutnya Serda Saiful menyampaikan, bahwa khusus untuk wilayah binaannya, sekitar 15 Hektar baru selesai di panen dari luas keseluruhan 26 Hektar.

Ketika ditanya terkait tanggapan warga tentang pendampingannya itu, ia mengatakan mendapat sambutan yang positif dari petaninya. "Hanya saja dari sebagian petani ada yang menanyakan pada saya tentang keterlibatan Babinsanya di kegiatan TMMD", tutur Serda Saiful.

Komentar

Loading...