Danbrigif 25/Siwah Resmikan Posyandu

Oleh
unnamed

Lhoksukon – Posyandu adalah kegiatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan di suatu wilayah puskesmas, dimana program ini dapat dilaksanakan di mana saja yang mudah didatangi oleh masyarakat. Posyandu merupakan salah satu pelayanan kesehatan yang memudahkan masyarakat mengetahui atau memeriksakan kesehatan terutama bayi, balita dan ibu hamil yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan dan kader Posyandu oleh ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Brigif 25/Siwah, Kamis (05/04/2018).

Posyandu juga merupakan jembatan utama puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan. Posyandu sebagai wahana pelayanan pada tingkat yang paling dasar  yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan secara terpadu melalui kegiatan penimbangan bayi dan balita, pemberian makanan tambahan, pemberian oralit, pelayanan imunisasi, pemeriksaan kehamilan, pengobatan serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Dalam upaya meningkatkan kesehatan keluarga prajurit, Danbrigif 25/Siwah Kolonel Infanteri Asep Sukarna Meresmikan Posyandu Brigif 25/Siwah Yang bertempat di Mako Brigif 25/Siwah, Gampong Blang Aman,  Lhoksukon,  Aceh Utara.

Dalam amanat nya Danbrigif menyampaikan mamfaat Posyandu bagi anggota Brigif 25/Siwah dan keluarganya yaitu untuk memperoleh kemudahan, untuk mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi bayi, balita dan ibu hamil, sehingga tumbuh kembang bayi, balita dapat terpantau agar tidak ditemukan gizi kurang atau gizi buruk. Untuk itu agar ibu-ibu  hamil dan yang memiliki bayi dan balita agar rutin mengikuti kegiatan Posyandu setiap bulannya”, Ungkap Danbrigif.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Brigif 25/Siwah Letkol Infanteri Bayu Jagat, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara beserta rombongan, perwakilan puskesmas Lhoksukon serta para pejabat terkait lainnya.

Komentar

Loading...