Dandim, Kapolres Dampingi Bupati Agara Buka TMMD Imbangan ke 101

Oleh
photo_2018-04-04_17-13-24

Kutacane- Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla bersama Kapolres Kab.Agara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.IK, M.Si dampingi Bupati Kabupaten Aceh Tenggara, Drs.Raidin Pinim M,AP membuka pelaksanaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan ke 101 tahun 2018 bertempat di Desa Rumah Luar, Kecamatan Tanoh Alas Agara. Rabu (4/4/18).

TMMD dengan Tema,  "TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa " Sebagai inspektur Upacara dalam pelaksanaan pembukaan kegiatan TMMD tersebut langsung dipimpin Bupati Aceh Tenggara,Drs. Raidin Pinim M,AP.

Dalam kesempatan itu Bupati Raidin Pinim mengatakan, bahwa program TMMD dilaksanakan membantu pemerintah, dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan, meningkatkan Akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta pemantapan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat  bangsa dan bernegara.

Program TMMD imbangan ke 101 tahun 2018, membangun desa sejalan dengan Visi dan Misi kami pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Bumi Sepakat Segenep yang kita cintai ini memiliki keterbatasan,  dengan kehadiran  TNI , kami berterima kasih karena dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan aspirasi  dan kepentingan masyarakat Agara perdesaan.

Selain itu sebut Bupati, kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, Dimana mereka bisa bergotong royong bekerja sama dalam pembangunan desa, karena upaya dan tekad pemerintah dalam pemerataan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Aceh Tenggara membutuhkan dukungan kita  semua ujarnya.Sementara laporan Kesiapan pelaksanaan TMMD  101 Imbangan Kodim 0108 Agara tahun 2018, Mayor Inf Eduar Hendri Desky Mayor Inf. Kepala Staf Satgas TMMD 101 imbangan tahun 2018 Kodim 0108 Agara memberitahukan bahwa,  Kegiatan TMMD tercatat mulai hari ini rabu  4 april berakhir hingga  3 Mei 2018.

Sedangkan lokasi kegiatan ada dua titik diantaranya, Desa Lawe Tungkal Kecamatan Tanoh Alas dan Desa Lumban Tua Kecamatan Babulramah dijelaskannya, Pekerjaan pembukaan jalan sepanjang 6.725 Meter, dengan lebar 6 meter .

Kemudian, pemasangan gorong gorong pipa beton bertulang, Diameter 100 CM sebanyak 3 titik, diameter 80 CM 2 titik, diameter 60 cm 10 titik sementara sarana non pisik , pengobatan Massal dan keluarga berencana, penyuluhan kesadaran bela negara dan cinta tanah air.

Selanjutnya, Personil dan materil, personil kodim 0108 Agara  Satgas 80 orang, Polres 10 orang, Pemda 10 orang, Masyarakat 50 orang, Meterial alat berat dan angkut diantaranya, Exavator 1 unit, Dump Truek 3/4 ton 4 unit, Mitor Grader 1 unit , Vebrattiry Roller 1 unit , Buldozer 1 unit.

Sedangkan alat perlengkapan satuan , tenda pleton 2 buah, Tenda Regu 2 buah, Velbad 5 buah , Daour Komando 1 unit  dan kegiatan TMMD ini dukungan dana dari pemda Agara sebesar Rp 1 Milyar.

Selain Muspida Plus, pembukaan TMMD juga hadir Perwira Ahli Kodam IM Bidang Manajemen Sishanneg selaku PLH Danrem 011 /LW Kolonel Inf.Purmanto, selain pejabat Kecamatan juga hadir Imum Mukim, kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, siswa siswi SMA dan SD serta  para undangan lainnya.

Komentar

Loading...