Plh Danrem 011 Pimpin Kenaikan Pangkat

Oleh
WhatsApp Image 2018-04-02 at 12.37.16

Lhokseumawe - Pelaksana harian(PLH) Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto Pimpin kenaikan pangkat perwira, bintara dan Tamtama periode 1 April 2018 di Gedung KNPI Kota Lhokseumawe. Senin(2/4/18).

adapun Parujurit TNI AD yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi yaitu 18 orang terdiri dari 6 perwira, 9 Bintara  dan tamtama 3 orang.

Dalam sambutan Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si yang di bacakan oleh Plh. Danrem 011/Lw Kolonel Inf Purmanto mengatakan kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan  suatu kehormatan, penghargaan dan kebanggaan yang  wajib kita syukuri. Karena dengan kenaikan pangkat merupakan moril bagi prajurit dan bertambah pula rasa tanggung jawab yang harus dimiliki terhadap tugas pengabdian kita sebagai prajurit abdi negara maupun abdi masyarakat.

Namun yang patut di garis bawahi adalah, kenaikan pangkat yang diberikan bukanlah merupakan suatu  hal yang mudah di dapat bagi seorang prajurit. Tentu  sebelumnya harus melalui mekanisme dan prosedur melalui penilaian kepribadian, kinerja. Uji trampil perorangan dan jasmani militer secara objektif dan transparan, sehingga pada sidang pankar, pimpinan menilai sudah pantas prajurit tersebut untuk diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.Selain itu Kolonel Inf Purmanto selaku Plh Danrem 011/LW juga menekankan kepada seluruh Prajurit Korem 011/LW pada tahun 2019  bangsa indonesia akan melaksanakan pemilu khususnya wilayah aceh, baik pemilu legislatif maupun pemilu pemilihan presiden dan wakil presiden yang merupakan momen penting dan sangat strategis terutama untuk kemajuan bangsa indonesia lima tahun kedepan, suksesnya pemilu sangat ditentukan oleh kesadaran masyarakat termasuk keluarga prajurit dan aparat sipil negara (ASN) yang memiliki hak untuk memilih. bagi para prajurit TNI, pegang teguh  netralitas TNI.

“ Jangan pernah mudah terpancing dengan situasi yang dimunculkan oleh para simpatisan partai politik yang ada. Maka dari itu tingkatkan kepekaan dalam bertugas, laksanakan selalu wajib lapor pada situasi yang berkembang di lingkungan tempat kita bertugas. sebutnya.

turut hadir dalam acara tesebut, Dandim 0103/Aut, Dandisjan Jajaran Korem 011/LW, Para Kasi Korem 011/LW, Ketua KCK Koorcab Rem 011/LW beserta Pengurus dan Prajurit Korem 011/LW.

Komentar

Loading...