Babinsa Koramil 04/Calang Menjadi Pembina pada Upacara Bendera di SDN 1 Krueng Sabee

Oleh
IMG-20180402-WA0064

Calang - Kepedulian terhadap pertumbuhan generasi muda bangsa merupakan tanggung jawab semua pihak, hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Serka Azhar dan rekan - rekan dalam upaya menanamkan kedisiplinan, sikap cinta tanah air dan semangat bela negara serta memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar saat menjadi pembina upacara dalam Upacara Bendera di SDN 1 Krueng Sabee. Senin ( 2/4/2018 ).

Dalam arahan nya, Serka Azhar menjelaskan tujuan dari kegiatan upacara bendera yang rutin diadakan merupakan salah satu cara untuk menanamkan sikap disiplin dan semangat cinta tanah air di kalangan pelajar SD dan juga untuk mengenang jasa para pahlawan dan para pendiri bangsa yang telah gugur.

Serka Azhar juga menjelaskan penting nya pemberian materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air terutama kepada generasi muda yang merupakan calon pemimpin masa depan, jika wawasan kebangsaan dan cinta tanah air tidak ditanamkan pada generasi muda maka kedepan generasi muda kita tidak akan menjadi pemimpin yang baik.

Dalam kesempatan tersebut juga setelah pelaksanaan kegiatan Upacara bendera dan materi Wawasan kebangsaan Babinsa Koramil 04/Calang melakukan silahturahmi dengan Kepala Sekolah SD N 1 Krung Sabee Ibu Asmini S.pd.

Komentar

Loading...