Serka Anwar Babinsa Koramil 14/Mila Bantu Panen Padi Petani

Oleh
IMG-20170824-WA0054

Pidie - Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah tentang Swasembada Ketahanan Pangan Jajaran Babinsa Kodim 0102/Pidie aktif melaksanakan pendampingan petani baik dari masa pengolahan lahan sampai dengan masa panen.

Seperti yang dilaksanakan Serka Anwar Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie membantu petani memanen padi milik kelompok tani Seulanga pimpinan Tkg Yusri AB,  didesa Kumbang Kec. Mila.Kamis (24/08/2017).

Serka Anwar menjelaskan bahwa untuk panen padi kali ini tidak sesui yang diharapkan petani, dikarenakan pada saat padi memasuki masa bunting kemarin tidak mendapatkan asupan air yang cukup akibat musim kemarau.

Sementara itu Danramil 14/Mila Kapten Inf Saifullah mengatakan kegiatan pendampingan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie dalam mendukung Program Swasembada Pangan nasional.

Dijelaskan bahwa selain kegiatan pendampingan Petani Babinsa juga melaksanakan komsos dengan Masyarakat guna mensosialisasikan Serapan Gabah, yang mana mengajak petani untuk menjual hasil panen padinya kepada Bulog.

“ Hal ini dalam rangka mewujudkan Negara Indonesia yang berkedaulatan Pangan, seperti yang diperintahkan Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP beberapa waktu lalu "kata Danramil Kapten Inf Saifullah

Yang mana pada saat Musyawarah Sergap yang dilaksanakan di Makodim beberapa waktu lalu, Dandim mengajak kelompok Tani menyisihkan hasil panen padinya untuk dijual ke Bulog, guna mensukseskan program pemerintah mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional.

Komentar

Loading...