Kodim 0114 Laksanakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar TA. 2017

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-24 at 13.53.44

Calang - Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan memberikan arahan dalam acara penyelenggaraan kegiatan peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan (Kat Puan Apkowil) tersebar Kodim 0114/Aceh Jaya, dengan tema "tingkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan dengan pengetahuan dan keterampilan aplikatif sehingga mampu beradaptasi terhadap kondisi lingkungan dalam menyiapkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh, bertempat di aula Makodim 0114/Aceh Jaya Desa Bahagia Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya, Kamis (24/08/2017).

Dalam kegiatan ini dihadiri Kasdim 0114/Aceh Jaya, Pasi Ter beserta para Danramil dan Dan Pos Ramil Kodim 0114/Aceh Jaya, Para Babinsa Kodim 0114/Aceh Jaya, Staf BRI Calang.

Amanat Dandim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos yang disampaikan oleh Kasdim 0114/Aceh Jaya menyampaikan yaitu Ikuti kegiatan ini dengan sebaik - baiknya serta ikuti petunjuk permateri pelatih. Catat dan pahami setiap materi yang diberikan agar dapat digunakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas sehari – hari.

Budayakan belajar dan berlatih terutama tentang ilmu teritorial secara mandiri guna meningkatkan kemampuan perorangan. Permateri tentang pendanaan dan permodalan, Permateri pembuatan pupuk organik, pembuatan Hidroponk/aquaponik, sikap Ter, gapoktan Koperasi gula semut, cara membangun bum Desa, 5 kemampuan ter, 3 metode Binter, pertanian organik, hidroponik / aqua ponik, peternakan organik (lele dan kambing)  pembuatan pupuk organik.

Pelaksanaan kegiatan tersebut mulai Tanggal 22 S.D 25 Agustus 2107. Maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel aparat komando kewilayahan dalam pelaksanaan Binter khusus nya, kopi, kelapa, budidaya, pertanian dan peternakan organik serta budidaya tanaman dengan metode hidroponik / aquaponik sesuai dengan tipologi wilayah sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.

Komentar

Loading...