Danramil Sukajaya Latih Pramuka Kota Sabang

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-23 at 22.54.20

Sabang-  Dalam Rangka meningkatkan rasa cinta tanah dan wawasan kebangsaan , Danramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang Mayor Inf Mahfuri,S.Ag melatih para Pramuka Saka Wira Kartika di lapangan Pondok Pesantren Al Mujaddid Kota Sabang. Kamis (24/8/17).

Danramil mengatakan, tujuan dari latihan ini sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan bermain, selain itu untuk menciptakan rasa cinta air dan bela negara melalui pengamalan pancasila dan UUD Dasar 1945.

Lanjut dikatakan Danramil, latihan Pramuka ini  rutin dilaksanakan dua kali  dalam seminggu untuk mengisi pelajaran ekstrakurikum sekolah, materi yang diajarkan meliputi peraturan baris berbaris dan wawasan kebangsaan.

“ Selain itu,  materi yang diajarkan juga meliputi Krida dalam Saka Wira Kartika yaitu Krida Navrat, Krida Pioneer, Krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Pemanggilan Bencana Alam,” jelas Mayor Inf Mahfuri,S.Ag.

Para peserta Pramuka sangat beratusias dalam mengikuti kegiatan,  Danramil berharap dengan adanya pelatihan kegiatan ini dapat menciptakan kecintaan kepada tanah air, sehingga kedepan para remaja sudah mempunyai jati diri dan karakter yang kuat.

Komentar

Loading...