Tim Pengawas Kodam IM Tinjau Langsung Uji Petik Peleton Tangkas Yonzipur 16

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-23 at 19.21.29

Aceh Besar- Tim pengawas uji petik peleton Tangkas dari Kodam Iskandar Muda  Kolonel Inf Sainul Alam, S.E, M.Si (Kabintaldam IM) beserta anggota meninjau langsung pelaksanaan uji petik peleton tangkas tingkat Batalyon yang bertempat di Mako Batalyon Zeni Tempur 16/DA. (23/8/17).

Kegiatan di awali dengan apel pengecekan personel oleh ketua tim di lanjutkan dengan uji petik yang antara lain uji kesemaptaan A dan Renang Militer serta Menembak tepat jarak 100 meter.

Dalam pelaksanaan tersebut merupakan uji kesiapan serta melihat sejauh mana kemampuan ketangkasan prajurit dalam pelaksanaan tersebut yang merupakan pembinaan satuan terhadap para prajurit di satuannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan agar para prajurit Yonzipur 16/DA untuk lebih meningkatkan lagi kemahiran dalam ketangkasan serta meningkatkan kemampuan fisik perorangan, bukan saja untuk kesiapan pelaksanaan peleton tangkas tingkat Angkatan Darat akan tetapi lebih pada pembinaan para prajurit di satuan guna mendukung kegiatan latihan yang ada di satuan.

Kabintaldam IM selaku katim pengawas juga meminta agar selama dalam pelaksanaan perhatikan faktor keamanan dan laksanakan kegiatan dengan maksimal agar mendapatkan yang terbaik.

Lebih lanjut dikatakan Katim pengawas,  jadikan kegiatan ini sebagai tolak ukur kita karna latihan merupakan kesejahteraan bagi setiap prajurit dengan berlatih semua akan bisa mencapai keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

'' Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat utamakan sportifitas dan perhatikan faktor keamanan baik hubungan peleton maupun perorangan,'' tutup ketua tim.

Komentar

Loading...