Kegiatan Bersih-Bersih Sungai Pantai Secara Serentak Seindonesia di Wilayah Kab. Aceh Barat Daya

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-23 at 13.09.43

Blangpidie-  Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono, S.I.P. beserta personel Jajaran Kodim 0110/Abdya menghadiri kegiatan gotong royong pembersihan pantai wilayah Aceh Barat Daya (22/8/2017).

Kegiatan gotong royong yang diprakarsai oleh satuan TNI AL itu sebagai bentuk kampanye peduli lingkungan. Dalam kegiatannya, Danpos AL Aceh Barat Daya Letda Ajat Sudrajat mengajak segenap masyarakat Abdya untuk sama-sama menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan ke pantai.

Pembersihan pantai yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini juga dihadiri oleh Wabup Abdya Muslizar, MT yang mewakili Bupati Abdya, Perwakilan dari Kapolres, para Kepala Dinas terkait, serta perangkat Desa Sekecamatan Susoh Aceh Barat Daya.

Sebanyak 300 orang ikuti pembersihan sampah di sepanjang Pantai Abdya itu. Yang terdiri dari Personel Kodim 0110/Abdya, Polres Abdya, Anggota Tagana, berbagai Lembaga/Organisasi Kepemudaan serta lapisan masyarakat Aceh Barat Daya.

Melalui sambutannya Danpos AL Letda Ajat Sudrajat menyampaikan, kegiatan pembersihan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk kampanye peduli lingkungan.

“ Harapannya, melalui kegiatan ini dapat memicu kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di pantai. Selain itu, guna menumbuh kembangkan masyarakat cinta terhadap lingkungan”, imbuh Danpos AL.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0110/Abdya mengapresiasi terhadap program-program yang dicanangkan oleh Jajaran TNI AL dalam menjaga kebersihan serta kelestarian bahari Aceh Barat Daya.

Komentar

Loading...