Danramil Beserta Dinas Pertanian Tinjau Relokasi Penanaman Jagung

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-23 at 14.56.34

Blangpidie- Babinsa Koramil 07 beserta Mantri Tani mendampingi Kapten Inf Izhar (Plh. Danramil 07) dan Hamdan (Kabid Produksi Distan Abdya) dalam peninjauan relokasi penanaman jagung di Dusun Alu Baning, Kecamatan Babahrot,  Aceh Barat Daya. Selasa  (22/8/2017).

Rencananya lahan sawit seluas 12 Ha yang ditinjau itu, akan ditumpang sari oleh Jagung jenis NK99 hasil kontribusi antara Koramil 07 dengan ketua Kelompok Tani Barona Kecamatan Babarot (Yusman/43Thn).

Dalam kesempatan tersebut Kabid Produksi  sangat merespon apa yang sudah direncanakan oleh Koramil dan Kelompok Tani Barona. Mengingat lahan tersebut cukup bagus untuk penanaman jagung jenis NK99.

“sementara menunggu produktif  sawit, kita nikmati dulu hasil jagung jenis NK99”, ungkap Kabid Produksi.

Kegiatan ini merupakan upaya dalam mensukseskan Program Ketahanan Pangan Tahun 2017, yang salah satunya melalui Swasembada jagung. Mengingat sebelumnya Kodim 0110/Abdya telah melakukan kerja sama dengan Pemkab Aceh Barat Daya dalam mensukseskan Program Ketahanan Pangan.

“ Harapannya bukan hanya Swasembada padi dan kedelai saja,  namun jagung pun dapat memberikan kontribusi yang besar dalam pencapaian Program Pemerintah itu.  Selain dari itu yang utamanya, untuk meningkatkan kesejahteraan  para petani di wilayah Kecamatan Babahrot”, pungkas Plh. Danramil Babahrot.

Komentar

Loading...