Sosialisasi Aliran Sesat dalam Kegiatan Wasbang

Oleh
IMG-20170822-WA0020

Woyla, Aceh Barat. Guna meningkatkan pemahaman dan memantapkan ideologi pancasila kepada generasi muda, Koramil 02/Woyla gelar sosialisasi wawasan kebangsaan serentak TNI AD bertempat di Aula SMAN-1 Desa Tingkem Panyang Kec. Woyla. Selasa (22/8).

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 200 orang yang terdiri dari pelajar maupun pengajar SMA N Woyla.

Sosialisasi wawasan kebangsaan ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan Kebangsaan kepada para generasi muda agar tidak terpengaruh oleh berbagai budaya asing yang masuk.

Danramil 02/Woyla Kapten Inf Suyono memberikan materi dan sosialisasi pelaksanaan kegiatan Wasbang serentak TNI AD tahun 2017.

Ia menjelaskan tentang Nilai- Nilai pokok yang terkandung dalam pancasila yang merupakan dasar Falsafah negara.

Danramil menyatakan, bahwa sekarang ini banyak kegiatan- kegiatan yang menentang dan keluar dari Ideologi kita.

"Untuk itu para siswa-siswi janganlah terpengaruh oleh semua itu, tidak boleh terhasut oleh ajakan aliran aliran sesat dan kegiatan lain yang mengatasnamakan Agama, kelompok, golongan yang tidak tentu arahnya yang sebagai contoh isis dan kelompok radikal lainnya," pesan Danramil kepada siswa SMAN-1 Desa Tingkem Panyang.

Usai pemberian materi, dilanjutkan kegiatan outbond di lapangan atau halaman SMAN 1 woyla yang di pimpin oleh Bati Tuud dengan dibantu oleh para Babinsa Koramil 02/Woyla. Selama kegiatan berlangsung dan selesai dalam keadaan aman dan lancar.

Komentar

Loading...