Melalui Teknologi Jarwo Super, Kodim 0101/BS Bersama Distan dan Perkebunan Aceh Wujudkan Swasembada Pangan

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-22 at 08.25.52

Aceh Besar – Komando Distrik Militer 0101/BS bersama rombongan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh melaksanakan panen perdana dan temu lapang di area sistem produksi padi potensi tinggi melalui teknologi Jajar Legowo (Jarwo) Super dengan luas 60 Ha, bertempat di Desa Aneuk Glee Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Senin (21/08/17).

Kegiatan ini diawali dengan panen secara simbolis yang dilakukan oleh Kadistan dan Perkebunan Provinsi Aceh, Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh Besar, Dandim 0101/BS di wakili, Kabid Produksi Aceh Besar, dengan menggunakan 1 unit mesin Komben di lanjut dengan acara temu lapang.

Rasa syukur dipanjatkan oleh Dandim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP melalui Kaur Bakti TNI Kapten Inf Nanang Junaedi, atas panen yang dilakukan di Desa Aneuk Glee Kecamatan Indrapuri ini.

“Di Kecamatan ini diharapkan bisa direplikasikan di wilayah lain untuk jenis padi Jarwo Super, semoga di tahun 2017, swasembada pangan di Kabupaten Aceh Besar dapat terwujud,” ujarnya Kapten Nanang saat di konfirmasi melalui via handphone.

Hadir dalam acara tersebut Kadis Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh Ir. H. Darjo, Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh Besar, Kabid Produksi Provinsi Aceh, Dandim 0101/BS di wakili Kaur Bakti TNI Kapten Inf Nanang Junaedi, Kabid Produksi Aceh Besar, Kepala BPTP Aceh, Ketua Pertani Aceh, Kepala BPP Kecamatan Indrapuri, Para Mantri Tani, PPL Indrapuri, Gapoktan, Babinsa Pendamping dan masyarakat sekitar lokasi panen.

Komentar

Loading...