Melalui Katpuan Apkowil, Kodim 0101/BS Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-22 at 08.23.41

Banda Aceh – Salah Satu cara terbaik guna mewujudkan keberhasilan tugas pokok TNI AD adalah melalui Pembinaan Teritorial (Binter) dengan 3 metodanya. Salah satu metoda yang akan di tingkatkan kemampuan adalah kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos) para Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang pada akhirnya bermuara pada kemanunggalan TNI-Rakyat.

Untuk mencapai hal itu, Komando Distrik Militer Kodim 0101/BS menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) Tahun Anggaran 2017, bertempat di Aula Makodim 0101/BS Jalan Sultan Alaidin Mahmudsya nomor 32, Gampong Baro Kec. Baiturrahman Kota Banda Aceh, Senin (21/08/17) mulai pukul 08.30 sampai 17.15 WIB.

Adapun peserta dalam kegiatan Katpuan Apkowil ini, diikuti sebanyak 92 orang yang terdiri dari 50 orang Babinsa jajaran Kodim 0101/BS dan 42 orang personel perwakilan Balakdam IM.

Sementara kegiatan ini, dibuka oleh Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP diwakili Pelaksana Sementara (Pgs) Kasdim Mayor Kav Zulfian, yang dilaksanakan selama 4 hari mulai hari ini sampai dengan hari Kamis mendatang.

Dihadapan para peserta Katpuan Apkowil, Pgs Kasdim Mayor Kav Zulfian membacakan amanat Dandim 0101/BS, pada intinya menyampaikan, sebagai ujung tombak pelaksana Binter di wilayahnya, maka perlu adanya berbagai upaya dalam memantapkan pelaksanaan fungsi Binter, salah satunya dengan meningkatkan kemampuan Binter.

“Melalui kegiatan Apkowil ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan khususnya di bidang pertanian dan peternakan,” ucap Mayor Kav Zulfian.

Lebih lanjut Pgs. Kasdim mengatakan, kepada para peserta, agar dapat memperhatikan dan menyimak setiap materi yang diberikan, serta mencatat secara detail, sehingga semua pelajaran baik teori dan praktek dapat di terapkan dalam pelaksanaan binter di wilayahnya.

“Perhatikan dan simak setiap materi yang diberikan itu teori maupun praktek, agar dapat berguna dalam menunjang pelaksanaan binter di wilayahnya masing-masing,” imbuh Pgs. Kasdim

Komentar

Loading...