Masyarakat kota Banda Aceh Antusias Menyaksikan Lomba Perahu Hias

Oleh
IMG-20170820-WA0029

Banda Aceh - Perlombaan perahu hias diselenggarakan di Krueng Aceh, Banda Aceh dalam rangka HUT ke- 72. Meski panas terik matahari, perahu yang berwarna-warni itu tetap menjadi daya tarik bagi para warga kota Banda Aceh.

Ada puluhan peserta yang ikut dalam lomba perahu hias tersebut, yakni dari satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, Polda Aceh, Pemerintah Kota/Propinsi Aceh dan masyarakat nelayan disekitar Banda Aceh.

Lomba itu dibuka oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos, Minggu (20/8/2017) pagi, bersama dengan Kapolda Aceh, Walikota Banda Aceh, Pa Ahli, Para Asisten dan Kabalak Kodam Iskandar Muda.

Antusias terlihat, saat perlombaan berlangsung, masyarakat tetap memenuhi pinggiran Krueng dan jembatan pante pirak meskipun acara dibarengi dengan panas terik matahari. Tepuk tangan dan sorak sorai mengiringi setiap perahu yang berlomba.

Panglima Kodam mengatakan penyelenggaraan lomba perahu hias dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Kemerdekaan RI tersebut, bertujuan untuk meningkatkan rasa sinergitas dan kedisiplinan anggota TNI dengan masyarakat. Selain itu,sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi diantara kita semua.

“Oleh karena itu, kegiatan seperti ini dapat diartikan sebagai wujud kebersamaan TNI dengan Rakyat,” kata Pangdam.

Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos, moment lomba perahu hias ini, harus ditingkatkan pada even-event berikutnya, untuk memperlihatkan kepada masyarakat Aceh khususnya, dan luar Aceh sampai dengan manca negara pada umumnya, bahwa saat ini Aceh sudah benar-benar aman dan kondusif. Menurutnya melalui kegiatan seperti ini, kesempatan bagi Provinsi Aceh untuk mempromosikan lomba perahu hias, sebagai obyek wisata yang menarik, asri dan indah.

“Sehingga obyek wisata ini, akan semakin dikenal dan menarik wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk berwisata ke Aceh. Hal ini sangat baik untuk kemajuan Provinsi Aceh dan Banda Aceh khususnya serta dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Aceh,” pungkas Pangdam IM dalam sambutannya, saat membuka acara perahu hias itu.

Komentar

Loading...