Bendera Merah Putih Muncul dari Sea Rider, Berkibar Ditarik Balon Udara

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-20 at 17.07.56 (1)

Banda Aceh – Perlombaan perahu hias yang diselenggarakan di Krueng Aceh, Banda Aceh dalam rangka HUT ke-72 RI. Meski panas terik, perahu yang berwarna-warni itu tetap menjadi daya tarik bagi para warga Banda Aceh.

Apalagi, saat Sea Rider milik Perbekalan dan Angkutan Kodam Iskandar Muda (Bekangdam IM) membawa bendera merah putih untuk dikibarkan di udara. Berkibarnya bendera merah putih di udara tersebut dengan ditarik oleh balon udara yang semuanya ini sudah dipersiapkan oleh personel Bekangdam IM dalam meriahkan HUT RI ke- 72.

Terlihat antusias masyarakat yang hadir dalam perlombaan perahu hias, ini digambarkan dengan masyarakat bertepuk tangan dan sorak sorai mengiringi berkibarnya bendera merah putih di udara.Diketahui, perlobaan perahu hias dalam rangka meriahkan HUT RI ke- 72 ini diselenggarakan oleh TNI dan pemerintah Daerah Aceh. Kemudian perlombaan perahu hias tersebut dilepas langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos tepatnya di sungai Krueng depan Markas Kodam Iskandar Muda.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam mengatakan, kegiatan semacam ini perlu dilestarikan mengingat kekayaan laut kita yang begitu besar dengan kehebatan perahu dan nelayannya dalam mencari hasil laut yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar.

Pangdam juga menyebutkan, perlombaan perahu hias ini bertujuan untuk meningkatkan rasa sinergitas dan kedisiplinan anggota TNI dengan masyarakat. Selain itu,sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi diantara kita semua.

“Oleh karena itu, kegiatan seperti ini dapat diartikan sebagai wujud kebersamaan TNI dengan Rakyat,” kata Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos.

Komentar

Loading...