Luar Biasa Kemeriahan Karnaval HUT RI Ke-72 di Kota Lhokseumawe

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-19 at 14.49.59

Lhokseumawe - Ribuan manusia dari berbagi penjuru memadati Kota Lhokseumawe, hampir sepanjang pingiran badan jalan, terlihat dipadati ramainya pengunjung yang begitu antusias inggin menyaksikan kegiatan pawai Karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia HUT RI Ke-72 Tahun, hingga menutupi hampir seluruh persimpangan jalan yang ada Kota Lhokseumawe.

Kegiatan yang menampilkan berbagai Seni Mobil Hias dan Budaya pakaian Adat berbagai Daerah di seluruh Indonesia, bahkan beberapa Drum Band, turut digelar menampilkan pada ajang Pawai Karnaval HUT RI Ke-72 Tahun, oleh peserta pawai yang mencapai ribuan pelajar. Mulai Siswa/siswi tingkat  PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs serta tingkat SMA sederajat, Sekecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (19/8/2017).

Pelepasan Bendera Star kegiatan Karnaval tersebut beragam, di mulai Star pertama dari tingkat sekolah Paud/Tk, di tandai pengankatan Bendera Star pertama oleh Wali Kota Lhokseumawe Suhaidi Yahya, kemudian dilanjukan pengangkatan Bendera Star tingkat SD oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono yang diwakilkan oleh Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Inf Sofanuddin, dan tingkat SMP oleh Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) M.Sjamsul Rizal, sedangkan tingkat sekolah SMA, oleh Wakil Walikota LHokseumawe Yusuf Muhammad.

Adapun rute yang dilalui oleh peserta karnaval antaralain: dimulai titik setar didepan tribun utama lapangan Hiraq depan Masjid Agung Islamic Center Kota Lhokseumawe, menuju Jalan Merdeka, Jalan Darussalam, Jalan Malikussaleh, Jalan Iskandar Muda, kembali lagi ke Jalan Merdeka dan Finis kembali lagi ke Lapangan Hiraq.

Begitu luar biasa, kemeriahan mewarnai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-72, Tahun 2017 saat ini, dengan cuaca yang sangat begitu mendukung, seluruh masyarakatpun tak mau ketinggalan untuk menyaksikan penampilan anak-anak Bangsa Indonesia, khususnya di Kota Lhokseumawe, Wilayah Korem 011/Lilawangsa, Provinsi Aceh. Dengan menampilkan keindahan berbagai Seni dan Budaya Daerah yang ada di Indonesia.

Pawai Karnaval turut dihadiri antaralain,  Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono yang diwakili oleh Kasrem 011/LW Letkol Inf Sofanuddin, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, Wakil Walikota LHokseumawe Yusuf Muhammad, Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) M.Sjamsul Rizal, Wakapolres Lhokseumawe Kompol Isharyadi, dan sejumlah pejabat Pemko Lhokseumawe lainnya, serta seluruh peserta pawai dan masyarakat Kota Lhokseumawe.

Komentar

Loading...