Dua Jurnalis darI Aceh, Masuk 6 Besar Pemenang Lomba Karya Tulis HUT TNI ke-72

Oleh
04587c74-8526-426f-81e9-425e2bc83062-580x386

Banda Aceh-  Menyusul hasil penjurian tingkat:: pusat yang diselenggarakan oleh Pusat Teritorial Angkatan Darat atas lomba karya tulis dalam rangka HUT TNI ke 72 yang diselenggarakan oleh Mabes TNI melalui Puspen TNI yang sebelumnya  telah dilaksanakan penyeleksian tingkat Kodam IM.

Betapa gembira dan bangga dimana penulis dari golongan masyarakat umum, dapat terpilih 2 (dua) orang yaitu Suhada, wartawan analisa dari Aceh Tenggara pada posisi ketiga dan Eddyanto S.ST dari wartawan Harian Analisa pada  posisi kelima.

“Hal ini sungguh membanggakan karena dua jurnalis daerah dari Aceh berhasil tembus ke-6 besar lomba Karya Tulis artikel dalam rangka HUT TNI ke 72,. Artinya, potensi masyarakat Aceh khususnya para jurnalisnya sangat besar dan diperhitungkan ditingkat nasional”, Ujar Kapendam IM Kolonel Kav. Rusdi S.Ip sebagai panitia daerah. Sabtu (19/8/17).

Sebagaimana diketahui bahwa lomba karya tulis tersebut merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Mabes TNI untuk menghimpun karya intelektual baik dari kalangan internal maupun eksternal. Lomba ini diikuti oleh seluruh personel TNI dan PNS di jajaran TNI dan juga masyarakat umum di seluruh Indonesia yang tersebar di Kotama-kotama.

Di Kodam IM sendiri, lomba karya tulis ini diikuti secara antusias oleh masyarakat umum yang terdiri dari para akademisi, jurnalis, mahasiswa dan masyarakat lainnya yang memang memiliki kemampuan dasar menulis dan wawasan yang baik tentang bagaimana platform Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin baik dewasa ini. Hal tersebut juga telah melalui proses penjurian yang sangat ketat di tingkat Kodam.

Dalam karya tulisnya, dua orang penulis terbaik Aceh mengetengahkan judul tentang “Solidaritas TNI ditengah Bencana” oleh Suhada, wartawan Analisa Aceh Tenggara dan “Tanah dan lumpur, sejahterakan masyarakat” oleh Eddyanto, wartawan Harian Analisa. “Semoga hal ini akan menjadi motivator bagi penulis-penulis Aceh lainnya untuk tetap selalu produktif dan bisa menjadi mitra TNI dalam mengabarkan semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat kedepan”. Kolonel Kav. Rusdi S.Ip menambahkan.

Komentar

Loading...