Upacara Pawai Tabtu Ke 72 di Kota Sabang Berjalan Hikmat

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-18 at 16.55.55

Sabang - Upacara pawai tabtu yang merupakan agenda tahunan pemerintah kota Sabang, dalam rangka menyambut HUT RI ke 72 malam tadi berjalan lancar dan hikmad.

Upacara yang digelar di depan pendopo Walikota Sabang tersebut, diikuti ratusan peserta dari unsur TNI/ POLRI, PNS, Pegawai BUMN, Pegawai swasta, serta pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajad se kota Sabang, dan diiringi drum band pramuka Kwarcab Sabang. Rabu malam ( 16/08/17).

Bertindak selaku inspektur upacara pada pegelaran upacara pawai obor tersebut, komandan KODIM 0112 kota Sabang, Letkol Czi Kholid Firdaus.

Wakil ketua panitia penyelenggara pawai tabtu ke 72 di kota Sabang, Drs. Kamaruddin, kepada awak media malam tadi mengatakan, selain sebagai agenda rutin dalam rangka menyambut HUT RI ke 72, upacara pawai tabtu ini juga merupakan upaya pemerintah, untuk menggugah kembali semangat nasionalisme masyarakat dari segala aspek.

“Magna yang kita harapkan, inikan sejarah semangat para pahlawan yang ibgin memerdekakan republik ini. Makanya kita libatkan semua elemen, mulai dari TNI/ PPOLRI, PNS dan pelajar, untuk menggugah kembali semangat nasionalisme mereka” Ujar Kamaruddin,

Pada upacara yang digelar rabu malam pukul 20. 45 wib tersebut, turut dihadiri Walikota Sabang, H. Zulkifli Adam, komandan KODIM 0112 Letkol Czi Kholid Firdaus, Danlanud Mus Letkol PNB A.P.U Tarigan, Wakapolres Kompol Nuzir, Dansatrad Letkol Lek Ery Transito, Ketua DPRK M. Nasir, Ketua Pengadilan Negeri Zulfikar, SH, Ketua MPU M. Yakop Saleh, Pjs. Kafasharkan Letkol Laut (T) Simanjuntak, perwakilan Danlanal Kapten Laut (K) dr. Eko Candra A, serta 1 peleton Muspida Plus dan 1 peleton gabungan perwira TNI/ POLRI.

Komentar

Loading...