Peringatan HUT RI di Lhokseumawe Diisi Treatikal Aksi Perjuangan Teuku Umar

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-18 at 15.31.12

Lhokseumawe-Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono S.I.P.,M.Si mengikuti Upacara peringatan Hut ke-72 RI di Lapangan Hira’ Lhokseumawe. Kamis (17/8).

Pelaksanaan peringatan Hut RI ke 72 yang dilaksanaknan di Lapangan Hira’ Lhokseumawe diisi dengan aksi treatikal aksi perjuangan pahlawan nasional Teuku Umar dalam melawan penjajah Belanda, aksi treatikal yang digelar usai upacara HUT RI ke 72 di lapangan Hira Lhokseumawe tersebut, mengambarkan cerita perjuangan Teuku Umar bersama dengan istrinya dalam melawan penjajah Belanda di Aceh.

Kegiatan yang berdurasi selama 20 menit tersebut, mengundang perhatian semua peserta upacara dan masyarakat sekitar yang hadir di arena upacara Lapangan Hira’ Lhokseumawe.

Sementara itu, pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Hira, bertindak sebagai Insepktur Upacara Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya,sedangkan yang menjadi komandan upacara Kapten Cpm. Markasan.

Sementara yang menjadi komandan pasukan pengibar bendera merah putih Letda Laut Mitro Cahyono. Sedangkan komandan peleton Muhammad Faiz dari SMAN Modal Bangsa Arun. Sementara yang menjadi pembawa baki Adinda Hilyati dari SMA Modal Bangsa Arun.

Sejumlah pimpinan TNI / Polri dan instansi vertikal lainnya yang ada di Lhokseumawe, menduduki tribun utama diatas panggung lapangan upacara. Sementara untuk para pejabat daerah lainnya, menduduki tribun disisi kanan dan kiri tribun utama.

Pada saat pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi tersebut, ruas jalan Merdeka ditutup sementara agar tidak menganggu jalannya upacara. namun begitu upacara selesai kembali dibuka dan dapat dilalui kendaraan seperti biasanya.

Sementara itu, untuk upacara penurunan bendera merah putih sore harinya, komandan upacara Ipda Ahmad Nugraha, Komandan Peleton Muhammad Faiz dari SMAN Modal Bangsa Arun. Sementara untuk pembawa baki penurunan Siti Safni manday dari SMKN 2 Lhokseumawe.

Komentar

Loading...