Mesin Mini Hanvester Cobine dukung panen padi di Desa Ateuk Lung Ie

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-18 at 17.43.41

Aceh Besar – Komando Rayon Militer 18/Ingin Jaya bersama Gabungan Kelompok Tani(Gapoktan) melaksanakan panen padi dengan menggunakan mesin Mini Hanvester Combine (mesin pemanen kombinasi) merupakan bantuan Provinsi Aceh, bertempat di Desa Ateuk Lung Ie, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (18/08/17).

Di sela-sela kegiatan Komandan Koramil 18/Ingin Jaya Lettu Arh Hamka Siregar menyampaikan, kegiatan ini mereka lakukan sebagai wujud pendamping khusus pertanian di lapangan, untuk mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan Nasional.

“Saya himbau kepada para petani, jika ada permasalahan di lapangan, agar dapat berkoordinasi langsung dengan para Babinsa dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) terkait dengan hal-hal tentang swasembada pangan,” ujar Danramil.

Di sisi lain, Kepala BPP Pertanian Ingin Jaya Ir. Yusran mengatakan, mesin Mini Hanvester Combine merupakan bantuan Provinsi Aceh, yang difungsikan untuk para petani di desa yang mempunyai lahan pertanian. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat membantu para petani mengurangi biaya dan tenaga dalam memanen serta merontokkan padi.

“Penggunaan mesin pemanen padi sekaligus perontok padi mini mampu menghemat petani dengan kapasitas mampu memotong dan merontokkan padi 2 haktar per hari,” kata Ir. Yusran.

Turut hadir dalam acara panen tersebut, Mantri Tani Wahyuni, S.P, Penyuluh Pertanian Anita, S.P, Kechik Ateuk Lung Ie, anggota Kelompok Tani dan masyarakat desa Ateuk Lung Ie.

Komentar

Loading...