Kodim 0115/Simeulue Gelar Doa Bersama

Oleh
IMG_20170817_164909

Kodim 0115/Simeulue menyelenggarakan doa bersama. Adapun untuk kegiatan terpusat dilaksanakan di Mushola Kodim 0115/Simeulue Dengan mengundang Para Tokoh Agama dan masyarakat sekitar Kodim. Kamis, 17/08/2017.

Doa bersama ini tidak hanya umat islam saja akan tetapi juga umat agama lain seperti Kristen, Protestan, Hindu, Budha dan lainnya, dengan tempat yang berbeda akan tetapi dalam waktu yang sama.

Dalam pembukaan Doa 171717 Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Supriyanto, S. Sos menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia merdeka sudah 72 tahun. Dan kemerdekaan itu merupakan Tahmat dan Karunia Allah SWT, setelah kita dijajah selama kurun waktu yang cukup lama yaitu 350 tahun, Itu semua dengan pengorbanan yang tidak kecil, begitu banyak nyawa yang dipertaruhkan hingga tak terhitung jumlah pahlawan yang gugur.

Dandim juga mengingatkan kepada generasi muda kedepan kita semakin sulit dalam mempertahankan Negara, kita generasi muda harus mengetahui sejarah jangan sampai fakta sejarah di putar balikkan, perlu diingat bahwa Indonesia di lahirkan dalam perbedaan dan Kebhinekaan. jangan berkecil hati kita ini bangsa yang besar, semangat persatuan dan persatuan harus tetap di jaga.

Mari kita selalu berbuat yang terbaik dan bagi prajurit saya di manapun kalian bertugas selalu berbuat baik, berbuat baiklah tanpa Pamrih selalu dekat dengan rakyat lindungi dan buat nyaman mereka, mari kita semua menyakini bahwa kita mencintai bangsa ini.

Ucapan terima kasih telah berkumpul di tempat ini, gerakan Do'a Bersama yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia oleh prajurit TNI bersama masyarakat bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia untuk lebih kasih sayang, selain itu, TNI berharap sesama anak bangsa tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

Komentar

Loading...