Kodim 0110/Abdya gelar doa dan dzkir bersama dengan Ribuan Masyarakat Aceh Barat Daya

Oleh
IMG-20170817-WA0053 (1)

Blangpidie -  Dalam mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diberikan Tuhan YME, Kodim 0110/Abdya menggelar doa dan dzikir bersama di Mesjid Jamik Baitul Adhim, Aceh Barat Daya(17/8/2017).

Acara yang dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tersebut diikuti oleh 2500an jamaah yang di dalamnya turut dihadiri oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Kapolres Abdya serta jajaran Forkompimda Aceh Barat Daya.

Selain jamaah pria, acara doa dan dzikir bersama 171717 itu pun diikuti oleh jamaah perempuan. Yang antara lain jamaah dari Persit KCK Cab. XXXII Kodim 0110 Abdya, Ibu-ibu dari berbagai pengajian majlis taklim dan para santriwati sekabupaten Aceh Barat Daya.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono, S.I.P. dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari acara doa dan dzikir bersama tersebut untuk menjadikan Indonesia yang lebih kasih sayang. Kemerdekaan Indonesia itu dicapai atas rahmat Tuhan YME, maka wajib bagi semuanya untuk mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur dalam menegakan  kedaulatan Negara. Perayaan kemerdekaan bukanlah semata menjadi perayaan suka cita bersama, melainkan sebagai tonggak lahir dalam meneguhkan rasa dan sikap kebersamaan dalam keberagaman Bangsa.

“Melalui muroja’ah ini mari kita sama-sama berdoa dan memohon kepada Allah SWT supaya diberikan cahaya dan kearifan, agar Indonesia menjadi Bangsa yang lebih berkasih sayang. ”, seru Dandim.

Dalam waktu yang sama Bupati Abdya juga menambahkan, acara doa dan dzikir bersama tersebut sebagai wujud rasa syukur terhadap karunia Tuhan YME. Karena setiap langkah kehidupan manusia  harus dimulai  dari rasa syukur. “Indonesia akan tumbuh kuat jika pondasi  Islamnya kuat dan kokoh.  Mulai dari rakyat hingga pemimpin”, tutup Akmal Ibrahim.

Komentar

Loading...