Kodim 0110/Abdya Bersama Ribuan Masyarakat Aceh Barat Daya Peringati HUT RI ke-72

Oleh
IMG-20170817-WA0062

Blangpidie- Jasa para Pahlawan begitu mulia dan tidak akan pernah dilupakan oleh Bangsa Indonesia. Berkat perjuangan dan pengorbanannya Indonesia bisa merasakan Kemerdekaan yang kini sudah memasuki 72 tahun.

Kodim 0110/Abdya beserta seluruh komponen Masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya memperingati Kemerdekaan RI ke-72 tersebut dengan melaksanakan Upacara penaikan Bendera Merah Putih di lapangan Persada, Blangpidie -Aceh Barat Daya . Kamis (17/8/2017).

Upacara penaikan Bendera yang diikuti oleh Ribuan Masyarakat Aceh Barat Daya ini, dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim. Sementara yang bertindak sebagai Komandan Upacara di jabat oleh Danramil 02/Kuala Batee Kapten Inf Fajar Setyawan.

Personel Kodim, Kompi E Yonif 115/ML, Polres, Satpol PP, serta berbagai Instansi Pemerintahan Negeri/Swasta dan pelajar sekabupaten Aceh Barat Daya memenuhi barisan peserta pada pelaksanaan Upacara tersebut.

Dalam kesempatan yang sama turut hadir Dandim 0110/Abdya, Kapolres, Kajari beserta komponen Muspida/Muspika Aceh Barat Daya. Tidak ketinggalan Persit, Bhayangkari, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Ikatan Dharma Wanita serta berbagai organisasi kewanitaan Daerah menjadi bagian tamu undangan dalam pelaksanaan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 itu.

Bicara soal Kemerdekaan, sebanyak 27 orang Napi Lapas Kelas III Blangpidie mendapatkan Remisi yang secara simbolis diberikan oleh Bupati kepada dua orang Napi.

Dalam akhir acara komplek lapangan Persada menjadi lautan manusia menyaksikan sajian Drama Kolosal Pahlawan Aceh Cut Nyak Dien. Hasil karya Kodim 0110/Abdya dan pelajar Sekolah itu pun berhasil membuat seluruh penonton terhanyut dalam cerita kesedihan serta kegigihan seorang perempuan Pahlawan Aceh yang berjuang merebut Kemerdekaan Indonesia.

Komentar

Loading...