KODIM 0105/ABAR MUROJAAH DO’A BERSAMA “INDONESIA LEBIH KASIH SAYANG”

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-17 at 23.19.20

Aceh Barat - Kodim0105/Abar menyiapkan dan melaksanakan Kegiatan Murojaah Do'a bersama 171717 dengan tema " Indonesia Lebih Kasih Sayang " dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 72 di Mesjid Agung Baitul Ma'Mur Kab.Aceh Barat. Kamis 17 Agustus 2017 pukul 17.00 Wib.

Kegiatan Do,a berasama dihadiri oleh, Danrem 012/TU  Kolonel Inf Nefra Firdaus SE.MM, Dandim 0105/ Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma, Sekda Kab Aceh Barat Drs Bukhari, Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono SA.g ,Ketua MAA : Tgk. H. Ali Umar Mufti BA, Ketua MPU Aceh Barat : Tgk. H. Abu Rani Hadian, Para Perwira Jajaran Korem 012/TU,Para Bintara dan Tamtama Yonif 116/GS, Para SKPK dan SKPD Kab. Aceh Barat, serta melibatkan para Toda, Tomas,Toga, Santri/ Santriwati Ponpes Nurul Falah, Para Santri Ponpes Serambi Mekah.

Kegiatan Murojaah Do,a bersama tersebut di iringi dengan, pembukaan, dilanjutkan kata sambutan tokoh agama/ulama dari Ketua MPU Kab Aceh Barat a.n Tgk.H.Abu Rani Adian yang isinya.

Hari ini hari Kemerdekaan Republik Indonesia namun dibalik itu semua atas berkat Rahmat dan Nikmat dari Allah Swt seiring dengan do'a seluruh masyarakat Indonesia dan Semangat Juang yang tinggi oleh para pejuang Kemerdekaan.

Maka dari itu semua kita sebagai Generasi Penerus Perjuangan harus mensyukuri Rahmad dan Nikmat Allah SWT atas Kemerdekaan ini.

Apresiasi yang sebesar besarnya Kepada Danrem dan Dandim 0105/Abar beserta jajaranya atas gagasan acara ini sehingga dapat terlaksana pada hari yang berbahagia ini secara serentak seluruh Indonesia.

Sementara, amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Danrem 012/TU Kol Inf Nefra Firdaus SE.MM, memaknai Kemerdekaan yg telah kita nikmati bersama selama 72 tahun hingga hari ini, selayaknya kita bersyukur tetapi juga krn kita dilahirkan sebagai bangsa patriot, petarung sekaligus bangsa pemenang.

Kemerdekaan Indonesia dicapai berkat Rahmat Alloh yang maha kuasa sehingga kita semua wajib bersyukur atas nikmat kemerdekaan ini.

Kita sebagai generasi penerus penikmat kemerdekaan saya mengajak marilah sama sama memohon kepada alloh yang maha pencerah agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita dapat merawat kemerdekaan ini atau menjaga negara kesatuan republik indonesi, menjaga Pancasila dan memperkokoh kebhinekaan tunggal ika serta menggelorakan semangat gotong royong.

Dengan Indonesia yang kasih sayang, Indonesia yang makin saling mengasihi, menyayangi dalam beragaman, kita semua tentu juga berdoa semoga kebersamaan dari Ikatan yang sangat baik ini menjadi landasan, sekaligus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan diantara seluruh warga bangsa Indonesia.

Selain itu, Tgk Mahdi Kari Usman SP dalam tausiah singkatnya menyampaikan, bahwa tampa Ridho dari Allah SWT mustahil Kemerdekaan Bangsa Indonesia kita raih dari tangan penjajah.

Makna syukur kita ucapkan kepada Allah SWT atas Rahmad dan Nikmatnya dengan meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Allah telah menciptakan manusia dengan sifat saling menghargai dan menghormati demi terciptanya pembangunan yang lebih di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kemudian dilanjutkan kegiatan pokok yaitu pembacaan dan menghatamkan alqur'an oleh 30 orang hafidz di iringi dengan Zikir dan Doa Bersama dipimpin oleh Ketua MPU Abar a.n Tgk.Abu Rani Adian.

Kegiatan doa bersama ini digagasi oleh Panglima TNI yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia baik agama Islam dan Non Islam, merupakan wujud syukur atas rahmat dan nikmat allah Swt yang telah meberikan kemerdekaan untuk NKRI dan kegiatan Murojaah selesai pukul 18.00 Wib dalam keadaan aman dan lancar.

Komentar

Loading...