Drama Kolosal Mengenang Perjuangan Pahlawan Nasional Teuku Umar

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-18 at 07.43.22

Aceh Barat - kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke 72 diwarnai dengan rasa haru dan bangga atas terlaksananya dengan sempurna pengibaran bendera merah putih oleh pasukan Paskibraka Aceh Barat serta pertunjukan drama kolosal mengenang perjuangan pahlawan Nasional Teuku Umar Djohan Pahlawan di Lapangan bola kaki Aceh Barat. Kamis 17 Agustus 2017.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Lapangan Teuku Umar Aceh Barat bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Aceh Barat H.T. Alaidinsyah dan Komandan Upacara Kapten Inf. Sudarsono Pasi Ops Kodim 0105/Abar.

Kegiatan Upacara tersebut telah disiapkan sebelumnya dengan matang dari tempat, sarana upacara serta penyelenggara, tidak lupa pula di iringi dengan kegiatan tambahan seperti drama kolosal dan Panjat Pinang, hal tersebut tidak luput dari kekompakan dan kerjasama serta koordinasi yang baik antara unsur Muspida dan TNI dari Kodim 0105/Abar, Korem 012/TU, Yonif 116/GS serta Pihak Kepolisian dari Polres Aceh Barat.

Keheningan Masyarakat terlihat pada saat anggota Kodim 0105/Abar memerankan drama  Kolosal yang menceritakan kisah perjuangan Pahlawan Nasional Teuku Umar pada saat mempertahankan Aceh dari penjajahan Belanda, seakan nyata terlihat dari sorot mata masyarakat ada yang berkaca pada saat peraga memerankan sosok Teuku Umar yang membela tanah air sampai titik darah penghabisan yang di iringi dengan musik Gugur Pahlawanku, akan tetapi di sela sela tersebut juga masyarakat tertawa pada saat Serka Hermansyah alias Bulek dan Kopda Boby Pratama anggota Kodim 0105/Abar memerankan sosok Belanda dengan menggunakan pakaian khas menyerupai Belanda dan gaya serta logat bahasa mereka yang hampir menyerupai belanda, seperti Serka Hermansyah dan Kopda Boby Pratama, wajah putih tinggi dan besar, Ya Itulah peraga seolah olah nyata, sesuai alur cerita,.

Usai kegiatan Para Pasukan Paskibraka dan Pemeran Drama Kolosal berfoto bersama dengan para pejabat daerah baik dari TNI/Polri dan Pejabat Pemerintah Kab.Aceh Barat, serta ucapan terimakasih yang di ucapkan oleh Bupati Aceh Barat, Kasrem 012/TU, Dandim 0105/Abar dan Kapolres Aceh Barat atas perjuangan mereka mengsukseskan HUT RI Ke 72 di Aceh Barat.

Komentar

Loading...