ANTUSIASME SELURUH KALANGAN DALAM MENGIKUTI MUROJAAH DOA BERSAMA 171717 “INDONESIA LEBIH KASIH SAYANG” YANG DISELENGGARAKAN KODIM 0114/ACEH JAYA

Oleh
DSC_0584

Calang - Acara Murojaah Doa Bersama 171717 “Indonesia Lebih Kasih Sayang” yang diselenggarakan Kodim 0114/Aceh Jaya mendapat antusiasme yang sangat tinggi dari seluruh kalangan yang ada di Kab. Aceh Jaya. Kegiatan ini dilaksanakan di Islamic Centre Al - Azhar Mesjid Pemkab Aceh Jaya Desa Keutapang Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya, Kamis (17/08/2017).

Dala kegiatan ini  dihadiri sekitar 600 orang yang antara lain Bupati Aceh Jaya T. Irfan .TB, Dandim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos,  Kapolres Aceh Jaya, Kasdim 0114/Aceh Jaya, Sekda Aceh Jaya, para Kepala SKPK lingkup Aceh Jaya, perwakilan Kejari Aceh Jaya, Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Kodim 0114/Aceh Jaya Koorcab Korem 012/Teuku Umar PD Iskandar Muda beserta anggota, Ketua Bhayangkari beserta anggota, Ketua PKK Aceh Jaya beserta anggota, Anggota Kodim 0114/Aceh Jaya, Polres Aceh Jaya, PNS lingkup Aceh Jaya, Tokoh Agama, Ulama, Pelajar, Santri Pesantren dan Masyarakat.

Rangkaian kegiatan dimulai dari Sholat Ashar berjamaah, Sambutan wakil Ketua MPU Aceh Jaya Tgk. Zadul Miat Sulaiman yang menyampaikan bahwa Hari ini kita membaca Alquran, berzikir dan berdoa bersama dan memohon agar Allah SWT dapat menjaga persatuan dan kesatuan seutuhnya dan mempertahankan kemerdekaan RI. Yang dilanjutkan dengan sambutan Kakankemenag Kab. Aceh Jaya Samsul Bahri yang menyampaikan Mudah - mudahan dengan digelarnya acara ini masyarakat semakin bersatu dan terhindar dari hal - hal yang tidak diinginkan, mari kita aktualisasikan kegiatan ini agar kita lebih semangat lagi dalam mengisi kemerdekaan, memelihara kebhinnekaan dalam keberagaman.

Sambutan Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos bahwa acara ini diselenggarakan atas perintah Panglima TNI dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 72 untuk mensyukuri nikmat Allah SWT dan mempererat silahturrahmi antar umat beragama, memaknai kemerdekaaan yang telah kita nikmati selama 72 tahun hingga hari ini selayaknya kita bersyukur, tidak hanya kita dikaruniai kemerdekaan tetapi juga karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus bangsa pemenang. Atas karunia inilah sekalipun harus dicapai melalui perjuangan darah dan air mata, segenap anak bangsa kita dapat meraih kemerdekaan. Melalui perjuangan anak bangsa yang percaya kepada kemampuan sendiri, dengan senjata apa adanya, seraya menggelorakan semangat gotong royong sehingga memunculkan energi sosial yang mengobarkan semangat merdeka atau mati. Kita sebagai generasi penerus penikmat kemerdekaan, marilah sama - sama memohon kepada Allah SWT agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita pandai merawat kemerdekaan, diberikan kekuatan untuk menjaga NKRI, menjaga Pancasila, merawat dan memperkokoh kebhinneka tunggal Ikaan, menggelorakan serta tradisi semangat gotong royong. Kita juga memohon agar selalu dianugerahi kekuatan, kesabaran, ketekunan dan kasih sayang dalam mewujudkan indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian serta adil dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kemudian dilanjutkan oleh Sambutan Bupati Aceh Jaya T. Irfan .TB menyampaikan bahwa Pemkab Aceh Jaya menyambut baik dan berterima kasih atas penyelenggaraan acara ini. Doa merupakan senjata yang ampuh guna mencapai cita - cita kita, mari kita mohon kebaikan dan kemaslahatan hidup toleransi dan kedamaian saling memberikan maaf serta tidak membenci. Kita terdiri dari keragaman suku dan ras sehingga kebhinnekaan wajib kita jaga bersama. Semoga dengan kegiatan dan doa ini dapat menjalin ukhuwah islamiah bagi kita semua, meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Umat Islam cinta Pancasila dan kebhinnekaan dan masyarakat Aceh Jaya dalam satu bingkai NKRI. Mari kita jadikan Acara yang digagas Panglima TNI ini sebagai  momen menyatukan kita semua dan seluruh umat demi keutuhan NKRI terjaga sepanjang masa dan Indonesia semakin maju serta masyarakat sejahtera.

Komentar

Loading...