Sosio drama Kodim Aceh Utara Berhasil Pukau Ribuan Penonton

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-17 at 13.22.22

Lhokseumawe - Pertunjukan sosio drama perjuangan Pahlawan Nasional Teuku Umar dan Cut Nyak Dien yang diperankan oleh personel Kodim 0103/Aceh Utara dan Pelajar SMA di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh  Utara berhasil memukau dan membuat tertegun ribuan penonton yang hadir menyaksikan upacara detik detik Proklamasi di dua tempat yang berbeda yaitu di lapangan Lhoksukon kabupaten Aceh Utara dan lapangan hiraq Kota Lhokseumawe. Kamis (17/08).

Menurut Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mangatakan bahwa bila melihat dan mendengar adegan adegan di sosio drama ini mengingatkan kita pada masa perjuangan dahulu saat melawan dan mengusir penjajah Belanda dari bumi Iskandar Muda ini.

"Saya terharu serta bangga bahwa hari ini tepat ulang tahun ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia diputar balik peristiwa perjuangan tersebut dalam bentuk sosio drama, saya juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan sosio drama ini agar generasi muda tetap mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Kisah heroik dan kisah kontroversial Teuku Umar akan selalu dikenang oleh anak cucu Aceh hingga sampai kapanpun. Ia bersama dengan istri tercintanya Cut Nyak Dhien kini diabadikan menjadi pahlawan nasional dan menjadi simbol kebanggaan dan marwah masyarakat Aceh.

Acara Sosio Drama disaksikan oleh seluruh pejabat Pemerintahan, TNI/Polri, swasta, kalangan Akademisi, Mahasiswa, pelajar, Veteran dan seluruh lapisan masyarakat yang hadir di lapangan Upacara Lhoksukon Aceh Utara dan Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe.

Komentar

Loading...