Korem 012/TU Melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017

Oleh
DSC_7317

Meulaboh, Kasrem 012/Teuku Umar Letnan Kolonel Inf Yudiono, S.Ag, memimpin Upacara 17 –an  Bulan Agustus 2017   yang  bertepatan  dengan  Hari   Ulang  Tahun Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun 2017 yang dilaksanakan  di Lapangan  Makorem 012/TU, Kamis, 17-08-2017 pukul : 07.00 WIB.        

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Darat,  Jenderal TNI Mulyono  yang dibacakan oleh Kasrem 012/TU,  Kasad  menyampaikan bahwa Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah peristiwa yang sangat penting dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.

Menjadi merdeka merupakan dambaan dari seluruh rakyat Indonesia pada masa itu yang rela diraih dengan mengorbankan jiwa dan raga, tidak hanya untuk lepas dari penjajahan, namun lebih penting dari itu, yaitu merdeka berarti bahwa Bangsa Indonesia juga sederajat dengan Bangsa-bangsa lainnya di dunia.

Selanjutnya, Kasad juga menyampaikan  bahwa Upacara ini, juga sebagai bentuk penghormatan, sekaligus penghargaan kita kepada para pahlawan, pejuang dan pendiri Republik, yang telah memberikan segalanya    bagi  nusa  dan bangsa. Sebagai generasi penerus, mari  tundukkan  kepala  sejenak  untuk  memberikan  penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan, pejuang dan  pendiri Republik ini, seraya terus mewarisi tradisi dan nilai - nilai kejuangannya dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan  di  segala bidang.

Kasad mengajak segenap prajurit dan PNS Angkatan Darat untuk menjaga momentum tersebut, memegang komitmen untuk senantiasa bekerja keras dan bekerja nyata demi kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara.

Tingkatkan sinergitas dengan komponen Bangsa lainnya yang dilandasi oleh tekad saling menghormati dan menghargai sesama aparat keamanan. Soliditas dan sinergitas TNI dengan Polri dan komponen Bangsa lainnya harus menjadi tonggak dan benteng terakhir tegaknya merah putih di bumi lndonesia. Dengan persatuan dan kesatuan yang utuh maka kedaulatan NKRI akan senantiasa terjaga’’.

Pelaksanaan Upacara Bendera ini  diikuti oleh  Para Kasi Korem 012/TU, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 012/TU, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 012/TU.

Komentar

Loading...