Kasdim 0111/Bireuen Hadiri Upacara HUT ke-72 Repulik Indonesia

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-17 at 12.33.52

BIREUEN- Kepala Staf Kodim 0111/Bireuen Mayor Kav Nanang Sujatmiko menghadiri upacara Pengibaran Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, di Kabupaten Bireuen berlangsung khidmat dan meriah. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos.Kamis(17/8/2017).

Upacara dalam rangka memeringati HUT RI ke 72 ini diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bireuen, anggota DPRD, unsur pemerintahan, Siswa - Siswi dari SMP dan SMA/SMK, TNI, Polri, Camat, Pejuang Veteran, dan berbagai kalangan lainnya, kegiatan upacara ini bertempat di Lapangan Bola Cot Gapu Kabupaten Bireuen.

Pembacaan teks proklamasi di sampaikan oleh ketu DPRK Bireuen Ridwan Muhammad, SE, M. dan untuk pembacaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945 dibacakan oleh Ketua KNPI Bpk Asnawi Kabupaten Bireuen.

Upacara dalam memperingati HUT RI ke 72 ini diisi dengan baris berbaris yang di laksanakan oleh Paukan Pengibar Bendera (Paskibraka), dalam kesempatan tersebut paskibraka menampilkan variasi baris berbaris dengan kompak tegas dan rapi adapun formasi paskibraka ini berjumlah tiga kelompok, yang terdiri dari kelompok 17, 8 dan 45.

Tanggapan masyarakat yang turut hadir menyaksikan upacara peringatan HUT RI ke-72 sangat senang dan gembira upacara ini sangat hikmat.

Setelah upacara bendera selesai di lanjutkan dengan drama kolosal yang mengangkat perjuangan Cut Meuligo Samalanga.

Komentar

Loading...