Dandim Aceh Utara pimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Blang Panyang

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-17 at 08.09.58

LHOKSEUMAWE - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto memimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun 2017 yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Blang Panyang  Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe. Rabu (16/08) malam.

Acara berlangsung khidmat dan diikuti oleh para peserta dari jajaran TNI/Polri, unsur PNS, Ormas, OKP, LSM, pelajar dan Pramuka di Kota Lhokseumawe. Tampak hadir juga pada kesempatan tersebut, Danrem 011/LW Agus Firman Yusmono,Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib  Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji, Wakapolres Lhokseumawe Kompol Moch Isharyadi, S.Ik, Ketua DPRK Kota Lhokseumawe M. Yasir, Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut Ade Prasetia, Kajari Lhokseumawe Muklis, SH, Kajari Lhokseumawe Jabal Nur, SH, MH, Kaden B Brimob Aceh an. AKBP Ahmad Yani, Dansat Radar 231/ LSW Mayor Lek Amrico dan sejumlah pejabat Pemerintah daerah lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara serta sejumlah perwira menengah di lingkungan TNI/Polri.

Dalam teks apel kehormatan dan renungan suci yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, disebutkan bahwa kegiatan tersebut untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan sebanyak 29 orang TNI, 4 orang Polri, 2 PNS, 11 pejuang rakyat dan 8 orang pahlawan tidak dikenal yang dimakamkan di TMP Blang Panyang.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keihklasan dan kesucian pengorbanan Saudara sebagai pahlawan terhadap pengabdian pada perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ungkap Dandim.

Pada pukul 00.00 WIB, upacara apel kehormatan dan renungan suci selesai dengan aman dan lancar.

Komentar

Loading...