Wadanyonif 115/ML Hadiri Pengukuhan 68 Paskibra Kabupaten Aceh Selatan

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-16 at 08.52.01

Khidmatnya Pengukuhan Anggota Paskibra Kabupaten Aceh Selatan bertempat di aula Rumoh Agam Jalan Nyak Adam Kamil Desa Hilir Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan yang di hadiri lebih dari 150 orang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati Aceh Selatan a.n. H. T. Sama Indra, SH Selasa (15/8/17).

Pengukuhan Paskibra Kabupaten Aceh Selatan yang di pimpin langsung oleh Bapak Bupati Aceh Selatan H. T. Sama Indra, SH, menggelar pengukuhan 68 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan dihadiri oleh beberapa Pejabat diantaranya Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto, Anggota DPRK Aceh Selatan dari Partai Nasdem Rustaman, Kejaksaan Negri Aceh Selatan Munif, SH, Wadan Yonif 115/ML Kapten Inf Eko Novandy Saputro, Danramil Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari, dan Para SKPK Kabupaten Aceh Selatan.

Para orang tua anggota  Paskibra juga diundang untuk hadir. Mereka dapat menyaksikan langsung proses pengukuhan tersebut. Beberapa orang tua bahkan terlihat berkaca-kaca menyaksikan anaknya dikukuhkan sebagai anggota Paskibra.

Seluruh anggota Paskibra mengucapkan janji suci yang kemudian dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih satu persatu dan pemasangan kendit yang diiringi lagu wajib Syukur.

Dalam Sambutanya Bupati Aceh Selatan H. T. Sama Indra SH, memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pengurus dan pelatih paskibra serta Ucapan selamat kepada para peserta Paskibra yang telah di kukuhkan untuk dapat mengemban amanah sebagai pengibar bendera pada 17 Agustus 2017.

"Setiap tahunnya Indonesia selalu merayakan detik-detik proklamasi yang diperjuangkan oleh para pahlawan/leluhur kita, dan pada tahun ini pada peringatan HUT RI ke 72 mengangkat tema "Indonesia Kerja Barsama" oleh karena itu Untuk anak-anakku Paskibra perlu diketahui bahwasanya Pasukan pengibar Bendera adalah pemuda pemuda pilihan yang telah terpilih dan dilatih untuk mengibarkan bendera pada saat detik-detik proklamasi" Ucap Bupati.

"Tugas Paskibra sangat berat karena Paskibra adalah kunci keberhasilan dan kesuksesan pada acara peringatan detik-detik proklamasi oleh sebab itu jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya pada pelaksanaan 17 Agustus mendatang," tegas Bupati.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapten Inf Eko Novandy Saputro mengatakan, para anggota Paskibra harus menjadi pionir yang mampu mendorong pemuda lainnya untuk terus berprestasi, Namun demikian mereka diminta untuk tetap rendah hati dan senantiasa menjaga sopan santun.

"Harapan kami adik-adik tidak menjadi sombong, angkuh dan hal tidak terpuji lainnya. Karena dengan sifat tersebut prestasi tidak ada artinya, malah jadi cemoohan orang lain," ujarnya Wadanyonif.

"Bendera merah putih akan kalian kibarkan pada 17 Agustus. Resapkan dan hayatilah dalam hati kalian agar waktu pelaksanaan dapat berjalan dengan tertib," tegas Wadanyonif.

"Dengan penuh bangga diiringi doa kami ucapkan selamat bertugas kepada adik-adik sebagai pasukan pengibar merah putih . Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi perjuangan kita bersama," imbuhnya sambil menutup sambutan tutup Wadanyonif.

Komentar

Loading...