TNI – Pemda Ateng dan Persit Rame-Rame Panen Padi Perdana di Pegasing

Oleh
IMG-20170816-WA0033

TAKENGON -  Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit hari prasetyo putro S.I.P di dampingi Istri yang juga Ketua Persit KCK Cab. XXII Ny. Ina Didit Hari Prasetyo Putro bersama Ketua DPRK Ansaruddin syarifudin naldin, Kepala dinas pertanian Drh. Rahmandi, Anggota DPRK Komisi B Muklis, Danramil Pegasing kapten inf Ali Amran dan Ibu-ibu Persit melaksanakan panen padi di jln.simpang kelaping Dusun Luang, Kec. Pegasing, Kab.Aceh Tengah, Rabu ( 16/08/2017 ).

Di sela-sela waktunya Dandim menuturkan, potensi terbesar dari komoditas pertanian Indonesia adalah padi. Dimana padi merupakan komoditas utama dalam mempercepat pertumbuhan perekonomian nasional. Sejalan dengan pertambahan jumlah penduduk, kebutuhan beras diproyeksikan masih akan terus meningkat.

Lanjut Dandim, Berbagai macam strategi akan terus kita lakukan guna untuk menghasilkan produktifitas yang maksimal. Strategi dalam meningkatkan produksi padi nasional antara lain adalah mendorong sinergi antar subsistem agri-bisnis, meningkatkan akses petani terhadap sumberdaya, modal, teknologi, pasar, peningkatan produktivitas melalui inovasi baru, mendorong diversifikasi produksi, partisipasi aktif seluruh stakeholder, pemberdayaan petani dan masyarakat, pengembangan kelembagaan produksi dan penanganan pascapanen, irigasi, koperasi, lumbung pangan serta penyuluhan.

Dengan ketersediaan SDA yang begitu melimpah Negara Indonesia siap untuk mendidikasikan dirinya sebagai lumbung padi dunia. Dan pastinya untuk mencapai tujuan yang maksimal maka diperlukan SDM yang maksimal pula, maka disinilah diperlukan insan-insan yang terampil dalam bidangnya supaya SDA yang tersedia dapat dimafaatkan secara maksimal.

Komentar

Loading...