Pengukuhan Peskibraka oleh Dandim 0105/Abar

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-16 at 02.20.22

Selasa 15 Agustus 2017 bertempat Aula Sekda Kab Aceh Barat telah berlangsung kegiatan pengukuhan Paskibraka yang bertindak selaku Inspektur upacara Dandim 0105/Abar Letkol Inf.Herry Riana Sukma.

Kegiatan pengukuhan Paskibraka tersebut dihadiri oleh, Kasrem 012/TU Kolonel Inf. Yudiyono S.Ag, Kapolres Aceh Barat, Sekdakab Aceh Barat Drs.Bukhari MM, Asisten II T.Nofrizal, Kabag Humas Aceh Barat Drs.Muhairil, Kepala BPBD Aceh Barat T.Saluna Polem, Ketua Pengadilan, dan seluruh SKPK Kab.Aceh Barat.

Dandim 0105/Abar Letkol Inf.Herry Riana Sukma dalam amanatnya menyampaikan, pada malam hari ini sangat teristimewa, Paskibraka Kab. Aceh Barat tahun 2017 telah dikukuhkan secara resmi untuk melaksanakan tugas bersejarah yaitu Pengibaran Sang Saka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2017.

Suatu kebanggaan bagi kami berada di antara anggota Paskibraka yang merupakan generasi baik yang terpilih di Kab. Aceh Barat dipercaya untuk melaksanakan tugas yang terhormat dan bersejarah yaitu mengibarkan Sang Merah Putih pada Hut RI ke 72 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017.

Disamping itu, kami juga berpesan kepada anggota Paskibraka, agar dapat mempertanggung jawabkan kepercayaan dan kehormatan yang telah di berikan kepada anggota Paskibraka diiringi dengan percaya diri dan niat yang baik.

Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa peringatan Indonesia merdeka setiap tanggal 17 Agustus memiliki makna dan tujuan agar kita mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan kita yang telah gugur di medan perang pada saat mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian harapan kami kepada anggota Paskibraka, Pelatih, orang tua/wali dan ketua pelaksana yang telak mendukung pelaksanaan sehingga mendapat penghargaan yang setinggi-tingginya.

Kegiatan pengukuhan Paskibraka di mulai dengan penjemputan ketua Pembina Paskibraka dilajut dengan penghormatan, Laporan pemimpin upacara, menyanyika lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Pembacaan pengantar kegiatan pengukuhan oleh pelatih Paskibraka, Penciuman bendera merah putih diiringi janji Paskibraka, pemasangan kendit, dan pembacaan amanat oleh Irup Dandim 0105/Abar serta di tutup dengan ucapan selamat oleh seluruh tamu undangan dan di ikuti oleh orang tua siswa dan siswi Paskibraka.

Para Paskibraka Aceh Barat berjumlah 75 Orang dan mereka akan melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera merah putih pada HUT kemerdekaan RI ke 72 di Aceh Barat.

Komentar

Loading...