Pangdam IM Ajak Masyarakat Aceh Menghadiri Doa Bersama “171717”

Oleh
IMG-20170816-WA0008

Banda Aceh - Sesuai instruksi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, menjelang perayaan HUT RI ke 72 tahun 2017, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jendral TNI Moch Fachrudin S. Sos mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk menghadiri acara pada doa bersama 171717 “Indonesia Kasih Sayang” yang akan dilaksanakan besok Kamis,17 Agustus 2017 pukul 17.00 sampai dengan pukul 18.00.

"Saya menghimbau kepada seluruh Rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Aceh untuk ikut serta dalam rangka doa bersama 171717 “Indonesia kasih sayang,” himbau Mayor Jendral TNI Moch Fachrudin S. Sos.

Pangdam mengatakan, kegiatan doa bersama ini tidak hanya dilaksanakan di Kodam Iskandar Muda saja, tetapi dilaksanakan di seluruh Kotama dan seluruh satuan jajaran TNI AD diseluruh Indonesia.

"Doa bersama serentak ini, diharapkan diikuti oleh seluruh penganut agama baik Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, Konghucu dengan semangat untuk berucap rasa syukur atas 72 tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan mengandung harapan agar nikmat kemerdekaan ini bisa selalu dirasakan oleh rakyat Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Selain itu dengan doa bersama ini diharapkan akan terwujud Indonesia penuh kasih sayang," ucap Pangdam.

Sementara itu, Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi SIP menjelaskan, untuk pelaksanaan doa bersama bagi umat Islam yang ada di Banda Aceh, akan dipusatkan di Indoor Jasdam Iskandar Muda, kemudian untuk umat yang beragama Protestan/ Katolik melaksanakan di gedung Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda, kemudian untuk umat yang bergama Hindu di Kemenag (Bintaldam IM), dan untuk umat agama Budha di rumah ibadah masing-masing.

" Untuk masyarakat Aceh, mari sama-sama kita melakukan Murojaah atau doa bersama, agar kita dapat mensyukuri anugerah kemerdekaan RI, juga untuk mewujudkan Indonesia yang lebih mengasihi dan menyayangi satu sama lain," ajak Kapendam.

Komentar

Loading...