Dandim Dampingi Walikota Langsa Lepas Jemaah Calon

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-16 at 08.40.59

Langsa – Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE dampingi Walikota Langsa, Usman Abdullah SE bersama unsur forkopimda melepas Jama’ah Calon Haji ( JCH) asal kota Langsa menuju Asrama Haji yang berada di Banda Aceh dengan menggunakan angkutan bus yang dikawal ketat dari pihak Satuan polisi Lalu Lintas Polres Langsa dan PJR Polda Banda Aceh, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Selasa (15/8).

Pelepasan Jamaah Calon Haji yang berangkat itu merupakan kloter kedua dan akan berangkat menuju Tanah Suci dari Bandara Sultan Iskandar Muda pada Rabu 16 Agustus 2017 sekitar pukul 20.00 WIB.

Adapun jumlah Jama'ah Calon Haji yang dilepas menuju Asrama Haji di Banda Aceh sebanyak 165 orang, yang terdiri dari Laki-laki berjumlah 60 orang, perempuan berjumlah 93 orang dan 12 orang Mutasi.

Wali Kota Langsa menyampaikan Ibadah haji merupakan rukun Islam yang harus ditunaikan oleh setiap umat muslim, akan tetapi pelaksanaannya hanya bagi orang muslim yang telah mampu.

Pelepasan Jama'ah Calon Haji merupakan suatu bentuk penghargaan dan perhatian yang di berikan Pemko Langsa kepada JCH setiap yang berangkat, dengan tujuan agar seluruh Jama'ah yang berangkat dapat kembali lagi seluruhnya dengan selamat, tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah SE, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar SE, Kapolres Langsa AKBP Setya Yudha Prakasa SIK, Wakil Walikota Langsa Drs. Marzuki Hamid MM, Sekda Kota Langsa Syahrul Thaib SH M. Ap, Kepala Pengadilan Kota Langsa Heri Kurniawan SH MH, Kajari Langsa diwakili oleh Kasubagbin Zulfan, S. Ag, SH, Kakankemenag Kota Langsa Drs. H Faisal Hasan, para asisten Pemko Langsa, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama DR. H Zulkarnain, MA, wakil Ketua II MPU Kota Langsa A.B Tanjung, Camat Langsa Kota TM Taufik, S. STP, M. SP.

Komentar

Loading...