Dandim 0108/Agara Menghadiri Pengukuhan Paskibra Kabupaten Agara

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-15 at 19.42.37

Kutacane – Untuk menetapkan sebagai pejabat Peserta pengibar bendera 17 Agustus tahun 2017 yang akan dilaksanakan berkisar 2 hari lagi, Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla menghadiri acara pengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) untuk pelaksanaan upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 72 RI, pengukuhan tersebut dilaksanakan bertempat di ruangan Opsroom Setdakab Agara, Selasa (15/8).

Dalam Prosesi pengukuhan yang sederhana itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Agara  Ali Basrah, S.Pd. MMK dalam kata sambutannya mengatakan, anggota pasukan pengibar bendera adalah pemuda-pemudi terpilih, karena untuk menjadi pasukan pengibar bendera ini tidaklah mudah, namun harus melalui seleksi yang super ketat dari pihak TNI khususnya instansi dari Kodim 0108/Agara.pungkasnya.

Perlu diingat bahwa inti suksesnya upacara Peringatan HUT Proklamasi tanggal 17 Agustus tahun 2017 nanti, ada pada pasukan pengibar bendera. Untuk itu kami harapkan kalian agar tidak menganggap ringan tugas ini dan laksanakanlah dengan penuh rasa tanggung jawab. “Karena ada ribuan pasang mata yang akan menyaksikan kalian di lapangan”. tutupnya.

Lanjutan dari Acara pengukuhan tersebut, diawali dengan penyematan tanda pangkat Paskibra, penciuman Bendera Merah Putih yang dikawal oleh prajurit TNI. Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Wakil Bupati Ali Basrah, S.Pd. MMK yang mewakili Bupati Agara, Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla Kapolres Agara  AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi , serta unsur Forkopimda Aceh Tenggara serta para wali siswa dan undangan lainnya.

Komentar

Loading...