Yonif 116/GS Menyelenggarakan Kegiatan Karya Bakti GNIB

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-15 at 13.12.19

MEULABOH. Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 72 dengan Motto Kerja Bersama, Batalyon Infanteri 116/Garda Samudera  melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan dan Sekitaran Lapangan Sepak Bola Teuku Umar Meulaboh. Selasa (15/8/17).

Kegiatan ini melibatkan sekitar 150 orang personil gabungan yang terdiri dari Prajurit Yonif 116/GS, personil Kodim 0105/Aceh Barat, personil Polres Aceh Barat dan Pelajar beserta komponen Masyarakat.

Karya bakti pembersihan ini dinilai sangat positif dan direspon baik oleh seluruh masyarakat, dikarenakan ditengah-tengah kesibukan sebagai aparat negara yang dalam kesehariannya melaksanakan tugas, akan tetapi mampu menyisihkan waktunya untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan, kerapihan dan keamanan lingkungan di sekitarnya.

Kegiatan pembersihan ini selain untuk menyambut HUT RI Yang Ke 72,  juga sekaligus merupakan program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) yang dilaksanakan oleh staf Intelijen Yonif 116/GS, Selanjutnya kegiatan ini juga sebagai pembinaan teritorial terbatas terhadap masyarakat binaan sekitar Satuan.

Adapun kegiatan kegiatan pembersihan ini yang dilaksanakan, meliputi pembersihan sektor makan, selokan, gorong-gorong dan sekitar pinggiran Lapangan bola kaki Teuku Umar yang rencananya akan dijadikan tempat Upacara memperingati HUT RI Ke 72.

Hal ini membuktikan bahwa kemanunggalan TNI AD dan Komponen Masyarakat setempat bukan sebatas Motto belaka, akan tetapi benar adanya. Interaksi prajurit TNI AD Komponen masyarakat disekitanya memang terjadi secara alami, tanpa adanya perintah atau paksaan.

Komentar

Loading...