Koramil 01/Muara Tiga Buatkan Jamban Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Oleh
IMG-20170813-WA0060

Pidie - Dalam Rangka HUT Ke 72 Kemerdekaan RI tahun 2017 Jajaran Babinsa Koramil 01/ Muara Tiga Kodim 0102/Pidie  yang di pimpin Batuud koramil 01/MT Serka Fahrurrazi melaksakan kegiatan karya bakti pembuatan jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu dan yang belum memiliki jamban.

Adapun sasaran pembuatan jamban antara lain Bapak M. Nur , Bapak Marzuki yang ada di Desa Pawod, Ibu Heriati, Ibu Mariani di Desa Gle Cut, serta ibu Darmiati di Ie Masen. Selasa (15/08/2017).

Pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu ini sebagai wujud kepedulian satuan Kodim 0102/Pidie khususnya Koramil 01/ Muara Tiga terhadap kondisi masyarakat di Desa Binaan yang masih belum memiliki jamban, jika hal ini dibiarkan berlarut maka akan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan dan mahluk hidup lainnya.

Dimana sebelum dilaksanakan pembuatan jamban, para Babinsa terlebih dahulu melakukan cek dan pendataan di lapangan sehingga akan tepat sasaran.  Jambanisasi ini sekaligus upaya agar masyarakat bisa hidup sehat.

Danramil 01 / Muara Tiga Kapten Inf Ridwan Simbolon mengatakan Kegiatan ini disamping sebagai upaya untuk meringankan beban rakyat, juga untuk menjalinan komunikasi sosial guna memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat. Melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.

Komentar

Loading...