Meriahkan HUT RI ke – 72, Kodim 0108 Adakan Perlombaan Paduan Suara Dan Baca Puisi Tingkat Kabupaten

Oleh
IMG-20170814-WA0018

Aceh Tenggara- Komando Distrik Militer  0108/Aceh Tenggara menggelar kegiatan perlombaan Paduan Suara dan Perlombaan Baca Puisi tingkat Kabupaten bertempat di Aula Makodim 0108/Agara Jln. Cut Nyak Dien, Kecamatan Kota Kutacane Kab. Agara. Senin (14/8/17).

Perlombaan Paduan Suara dan Perlombaan Baca Puisi tersebut dilakasanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke - 72 tahun 2017 khususnya wilayah Kab. Agara. Perlombaan tersebut diikuti oleh siwa dan siswi tingkat SLTA se Kabupaten Aceh Tenggara.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Kav. Joni Hariadi. ST.MT.OSPLA mengatakan, perlombaan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kembali tentang arti penting perjuangan dan kemerdekaan Republik Indonesia.

“ Kita ingin menumbuhkan kembali generasi muda agar cinta kepada bangsa Indonesia, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan jiwa nasionalisme generasi muda, terutama para pelajar,” tutur Letkol Kav. Joni Hariadi. ST.MT.OSPLA.

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus mencari dan memilih para remaja yang berbakat sebagai  bibit,  sehingga mampu dipertandingkan ketingkat Provinsi, bahkan sampai tingkat Nasional.

Dandim juga menjelaskan, perlombaan ini diikuti siswa dan siswi dari sekolah tingkat SLTA se Kabupaten Aceh Tenggara diantaranya, SMK - I Kota Cane, SMA - Lawe Alas,  SMA - I Lawe Sumur, SMA Panti Harapan dan SMA Perisai.

Selanjutnya Dandim menyebutkan, untuk pemenang dan penyerahan hadiah perlombaan  Paduan Suara dan Perlombaan Baca Puisi akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2017 di Lapangan Jenderal A. Yani Kutacane Kec. Babussalam Kab. Agara seusai  pelaksanaan Upacara HUT RI ke-72.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim 0108/Agara, para Danramil, Danposramil jajaran Kodim 0108/Agara, dewan juri, serta para guru pembimbing siswa dan siswi yang mengikuti perlombaan Paduan Suara dan Perlombaan Baca Puisi.

Komentar

Loading...